Kunker Ke Kemenkes Ini Yang Dilakukan PJ Bupati Tebo

Saat Kunker Ke Kemenkes Doc. Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-JAKARTA-PJ Bupati Tebo  Aspan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Riana Elizabeth dan sejumlah Kepala OPD melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian kesehatan (Kemenkes) Jakarta, Kamis, (18/01/2024).

PJ bupati Aspan bersama rombongan disambut oleh Dirjen pelayanan kesehatan yang diwakili oleh Direktur mutu pelayanan kesehatan dr. Yanti Herman.

Kunjungan dilakukan dalam rangka untuk menyampaikan rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kelas D yang dicanangkan berlokasi di pusat Kecamatan Rimbo Bujang.

Dikesempatan itu Aspan mengatakan, RSUD Kelas D yang direncanakan ini sebagai respon terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Kab Tebo, mengingat Tebo hanya memiliki satu rumah sakit umum yang hanya menjangkau 6 Kecamatan.

"Perencanaan dibuat mengingat akan kebutuhan pelayanan kesehatan di enam Kecamatan yang jaraknya jauh dari RSUD Sultan Thaha Saifuddin, Dengan adanya ini bisa mendekatkan pelayanan untuk masyarakat", Jelas Aspan.

Aspan berharap rencana pembangunan ini bisa diterima dan direspon baik oleh pihak Kemenkes, menurutnya ini akan menjawab kebutuhan fasilitas kesehatan yang terjangkau di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ilir, Rimbo Ulu, Tebo Ulu, VII Koto Ilir dan VII Koto.

Selain itu, program ini juga selaras dengan instruksi Kemenkes dalam meningkatkan mutu kesehatan di Indonesia. 

Redaksi