IAI Tebo Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Ke 20 Tahun Akademik 2023/2024 Di Gedung DPRD

Wisudawan IAI Tebo ke -XX Tahun 2023 (Dokumentasi Kerisjambi.id)

Kerisjambi.id-TEBO-Institut Agama Islam (IAI) Tebo gelar sidang senat terbuka wisuda ke -XX (20) tahun akademik 2023/2024 di aula utama DPRD Kabupaten Tebo Sabtu (02/12/2023).

Ada sebanyak 128 lulusan starata satu (S1) yang akan diwisudakan dari berbagai jurusan dari Fakultas di IAI Tebo hari ini.

Acara ini dihadiri langsung oleh rektor IAI Tebo Nurhuda, Ketua DPRD Tebo Mazlan, Wakil II DPRD Syamsu Rizal, Perwakilan dari kopertais Provinsi,usur Forkompimda, serta para orang tua yang turut hadir.

Asisten II M Isa mewakili Pj Bupati Tebo yang berhalangan untuk hadir dalam sambutanya mengucapkan selamat kapada IAI Tebo mewisuda mahasiswa/wati yang ke 20 ini.

"Kepada mahasiswa/wati yang diwisuda semoga ilmu yang didapat di bangku perkuliahan bisa bermanfaat, bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat," ungkap M Isa.

Sementara itu rektor IAI Tebo Nurhuda mengatakan alhamdulillah tahun ini ada sebanyak 128 orang yang telah diwisuda semoga dapat berkontribusi aktif di berbagai instansi.

"Semoga lulusan IAI Tebo dapat meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Tebo," ungkapnya. 

Kata Nurhuda IAI tebo alhamdulillah selalu disupport oleh pemerintah daerah sesuai dengan kemampuan, dan saat ini IAI sedang membangun ruang rektorat baru gedung aula serbaguna, ruang kuliah dan ruang pascasarjana serta penambahan dua prodi, megister ekonomi dan pendidikan.

Sementara itu perwakilan dari peserta wisudawan/wati Akmal Saputra mengatakan mewakili dari semua peserta wisuda hari ini mengucapkan terimakasih kepada Rektor IAI Tebo beserta jajaran telah membimbing hingga sampai Tahap ini.

"Tak lupa pula ucapan yang tak terhingga kepada kedua orang tua, dan keluarga kami," ungkapnya.

Dikatakannya mewakili para wisudawan/wati hari ini sangat bangga menjadi lulusan IAI Tebo yang terus berkembang dari sebelumnya berstatus STIT hingga Menjadi IAI, maupun dari segi infrastruktur terus dibangun.

"Saya harap nanti kedepan IAI Tebo bisa menjadi Universitas," kata Akmal.

Menurutnya banyak sekali drama yang mereka alami  hingga sampai diwisuda salahsatunya pada saat pandemi covid waktu yang lalu hampir semua orang mengalami krisis ekonomi, banyak yang harus kehilangan keluarga,pekerjaan,dan berpikir lebih keras mencari uang untuk melanjutkan perkuliahan.


Redaksi