Kabupaten Tebo Mendapat Dana Insentif Dalam Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-
TEBO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mendapatkan dana insentif Fiskal atas keberhasilan dalam penanganan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat sebesar Rp 11 Miliar dan juga Reward penanganan stunting sebesar Rp 5 Miliar.

Hal itu dikatan Pj bupati Tebo saat usai mengikuti Rakornas virtual dan penyerahan dana insentif kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun berjalan 2023, bersama dinas terkait yakni bidang Ekonomi,Bappeda,Dinsos,Dinkes,PMD,TPHPKP,PUPR,Dikbud,BPS di ruang Tamu VIP A rumah dinas Bupati Tebo kamis (09/11/2023). 

Untuk itu pemerintah pusat meminta kepala daerah untuk segera merealisasikan anggaran insentif yang diberikan kepada Daerah.

"Insyaallah di akhir tahun ini program ini akan segera kita realisasikan, pemerintah daerah diminta untuk menyelesaikan paling tidak 20 persen dari insentif yang di berikan sebelum 30 November," ungkap Pj Bupati Aspan.

Dengan diberikan reward dan insentif dari pemerintah pusat Pj bupati Aspan berkomitment akan memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin baik itu dari segi penanganan stunting maupun penaganan kemiskinan ekstrem.

Redaksi
Tags