Waka KI Jambi Hadir di Rakernis KI Se-Indonesia di Serpong

 

Kerisjambi.id - Almunawar Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi didampingi oleh Indra Lesmana menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Ke 12 Di Serpong Banten yang dilaksanakan sejak tanggal 16-18 Oktober 2023.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KI Pusat dan dihadiri oleh seluruh Komisioner KI Pusat , utusan KI Provinsi dan KI Kab/Kota.

Doni Yusgiantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakernis ini adalah menindaklanjuti daripada Rakornas di NTB bulan Agustus yang lalu,adapun maksud dan tujuannya adalah memperkuat koordinasi secara nasional guna untuk menjalankan fungsi,tugas dan wewenang KI dlm optimalisasi Keterbukaan Informasi serta menyusun langkah strategis bersama dalam penguatan kelembagaan KI. Dalam kesempatan KI juga melakukan MoU dengan KPU RI, Ombusman RI, LPP RRI, Komisi Nasional Disabilitas dan Kamar Enterpreneur Indonesia dalam rangka mendorong keterbukaan informasi publik

Almunawar Wakil Ketua KI Jambi menyampaikan bahwa setiap hasil dari rekomendasi yang telah disepakati dalam rakernis agar dapat ditindaklanjuti oleh KI Pusat, sehingga kedepan kelembagaan KI semakin kuat. Kemudian KI Jambi juga berharap pemerintah pusat untuk melakukan Revisi terhadap UU No 14 Tahun 2008 Tentang KIP ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Kominfo pada saat Rakornas ke-14 Komisi Informasi se-Indonesia di Provinsi NTB pada bulan agustus yang lalu.