Mengasah Ilmu Agama Anak-Anak di Desa Tantan bersama Mahasiswa Tim Pro IDE LKM-IC

 




KerisJambi.id - Mahasiswa tim Pro-IDe LKM-IC Faperta Unja, mengadakan belajat ngaji setelah sholat maghrib untuk anak-anak di desa Tantan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi. Minggu(16/10/2023).

Ketua tim Pro-IDE LKM IC, Afrizal Kurniawan menyampaikan kegiatan ini bermula dari melihat anak-anak yang datang bermain ke posko tim Pro-IDE dengan antusias belajar yang tinggi, akhirnya tim Pro-IDE yang beranggotakan 15 orang anggota mencoba untuk berbagi ilmu dengan anak-anak di desa Tantan.

"awalnya anak-anak hanya bermain ke posko, dari situ kami melihat anak-anak punya semangat  yang tinggi untuk belajar, bergerak dari situ kami mencoba untuk berbagi ilmu yang kami miliki, akhirnya kami mengajak anak-anak untuk belajar mengaji dan beberapa pemahaman tentang agama setelah sholat maghrib" ungkapnya.

Afrizal juga menyampaikan selain belajar mengaji setelah maghrib anak-anak juga mengerjakan tugas sekolah dari beberapa pelajaran sekolah dasar (SD) Di waktu siang.

"Semoga dengan adanya kegiatan yang kami adakan ini membantu pemahaman anak-anak didesa Tantan ini khususnya pemahaman di bidang agama dan menjadi amal jariyah bagi kami semua di kemudian hari " ujar Muksin Hasibuan anggota dari tim Pro-IDE LKM IC.