Komit Dengan Keterbukaan Informasi Pemkot Jambi Masukan dalam IKU nya

 

kerisjambi.idAhmad Taufiq Helmi Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi didampingi Almunawar, Siti Masnidar dan Indra Lesmana kembali melakukan visitasi ke beberapa badan publik dalam di kota Jambi dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pada Rabu ( 11/10).

Ahmad Taufiq Helmi ketua komisi informasi Provinsi Jambi menjelaskan bahwa hari ini kami kembali turun melakukan visitasi ke badan publik dalam rangka Monev Komisi Informasi. Pada hari ini ada dua badan publik yang di visitasi yakni KPU Kota Jambi & Dinas Kominfo / PPID Pemkot Jambi.

Lebih lanjut ATH menjelaskan bahwa adapun tujuan dari visitasi ini, sebagai tahap akhir dari penilaian pelaksanaan monev , guna memastikan data-data yang telah di oupluod pada saat pengisian kuisioner. Disamping itu kami ingin melihat apa saja strategi dan inovasi badan publik dalam mendorong keterbukaan informasi.

Dalam penilaian visitasi dilakukan secara propersional dan objektif.

Hendra selaku Kabid IKP Dinas Kominfo Kota Jambi menjelaskan berbagai hal terkait layanan informasi publik yang terdapat dalam aplikasi yakni Sistem Informasi Kota Jambi ( SIKOJA ), ada Sikesal ada Sipadek dan layanan lainya seperti pengaduan Call Center 112 yang bisa dihubungi 24 Jam.Bukan itu saja komitmen pemkot Jambi dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik, kami juga dimasukan keterbukaan informasi menjadi Indikator Kinerja Utama ( IKU) serta telah mengalokasikan anggaran sebesar 4.3 Miliyar untuk anggaran program informasi dan komunikasi publik.