KPU Kota Jambi Parpar kan Inovasi Keterbukaan Informasi di Acara Visitasi KI

 

Kerisjambi.id - Ahmad Taufiq Helmi Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi didampingi Almunawar, Siti Masnidar dan Indra Lesmana kembali melakukan visitasi ke beberapa badan publik dalam di kota Jambi dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pada Rabu ( 11/10).

Ahmad Taufiq Helmi ketua komisi informasi Provinsi Jambi menjelaskan bahwa hari ini kami kembali turun melakukan visitasi ke badan publik dalam rangka Movev Komisi Informasi.Pada hari ini ada dua badan publik yang di visitasi yakni KPU Kota Jambi & Dinas Kominfo / PPID Pemkot Jambi.

Lebih lanjut ATH menjelaskan bahwa adapun tujuan dari visitasi ini, sebagai tahap akhir dari penilaian pelaksanaan monev, guna memastikan data-data yang telah di upload pada saat pengisian kuisioner. Disamping itu kami ingin melihat apa saja strategi dan inovasi badan publik dalam mendorong keterbukaan informasi.

Dalam penilaian visitasi dilakukan secara profesional dan objektif.

Deni Rahmat Anggota KPU Kota Jambi menjelaskan berbagai hal dalam layanan informasi publik dan layanan umum lainnya. KPU Kota Jambi telah memiliki layanan di berbagai media sosial media dari setiap tahapan-tahapan Pemilu guna memastikan informasi terkait kepemiluan sampai ke masyarakat luas, namun saat ini masih ada kendala seperti prasarana pendukung yang belum memadai karena alat yang ada masih dalam kondisi perbaikan, hal ini disebabkan karena belum adanya kantor yang tetap yang dihibahkan dari Pemkot Kota Jambi ke KPU Kota Jambi sehingga terjadi kerusakan pada saat pindah kantor, disamping itu voltase listriknya juga sangat kecil.