Gubernur Buka Seminar Kebangsaan ICMI Orwil Jambi

 

Kerisjambi.id - Gubernur Jambi Al Haris membuka acara seminar Kebangsaan yang mengangkat Tema : Mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas Berkeadilan dan Berintegritas yang dilaksanakan di Lantai 2 Gedung Mahligai Bank 9 Jambi pada hari ini Sabtu (21/10).

Prof.Muktar Latif dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini yang dilaksanakan pada hari ini ada dua kegiatan, Pertama Seminar Kebangsaan yang mengangkat Tema Mewujudkan Pemilu 2024 yang Berkualitas,Berkeadilan dan Berintegritas. Sebagai narasumbernya Ketua KPU & Ketua Bawaslu Provinsi Jambi dan Prof. Nurhayati Dosen Universtas Jambi. Kedua Rapat Kerja Kepengurusan ICMI Orwil Jambi periode 2023-2028 guna membahas pokok-pokok pikiran dan program kerja, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kesbangpol Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam mengawal setiap tahapan pemilu sehingga akan menghasilkan pemilu akan berkualitas dan berintegritas. 

Al Haris mengakui ada beberapa persoalan yang masih menjadi hambatan dalam pelaksanaan pemilu antara lain : Biaya atau ongkos dalam pemilu masih terlalu tinggi, survei para calon-calon yang akan bertarung cendrung kurang objektif karena dilaksanakan oleh lembaga survei swasta,harapan ke depan survei para calon-calon yang bertarung dilakukan oleh lembaga resmi pemerintah seperti statistik atau lembaga pemerintah lainnya. Dan yang terakhir yang menjadi masalah

Durasi waktu kampanye yang terlalu panjang sehingga menyebabkan belanja kampanye menjadi lebih besar. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Apani Saharudin Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi, Arif Munandar Asisten 1, Pengurus Orwil ICMI Provinsi Jambi dan Orda ICMI Kab/kota.