Sepekan Hilang, Warga VII Koto Ilir Ditemukan Dalam Perkebunan

Jasad Korban saat Ditemukan di TKP

Kerisjambi.id-TEBO- Diketemukannya jenazah Mustopa sempat hebohkan warga Dusun Suka Ramai, Desa Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo penemuan tersebut pada Senin (25/9/2023) kemarin siang.

Pasalnya, dia (Mustopa, red) dinyatakan hilang selama sepekan oleh keluarganya. Dan diketahui pergi kekebun dengan membawa peralatan pancing.

Penemuan itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Rezka Anugras saat dikonfirmasi melalui Via Ponselnya Selasa (26/9/2023).

Kata Kasat Reskrim, jenazah Mustopa yang ditemukan di kawasan hutan lindung tepatnya di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, langsung dimakamkan. 

"Dari keluarganya menolak untuk dilakukan autopsi, dan ingin segera dimakamkan," Kata Rezka Anugras.

Dari keterangan beberapa saksi kata Rezka, Mustopa dinyatakan hilang setelah rekannya pergi memancing.Dan sudah dilakukan pencarian.

Kebetulan diwaktu yang sama di daerah Pemayungan Kecamatan Sumay, yang berada di hutan lindung sedang terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Dia ditemukan 400 M dari pondok, tepatnya di salah satu lereng kebun miliknya," ungkapnya.

Lanjutnya dari keterangan keluarga yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit gangguan pernafasan.

Bisa jadi, saat akan menyelamatkan diri dia mengalami sesak nafas dan tidak sempat menyelamatkan diri dari karhutla yang terjadi takjauh dari pondoknya.

Rezka menyebut tidak ada dugaan perbuatan melanggar hukum. Dari hasil keterangan yang diambil dari saksi-saksi.

"Kata adiknya, dia punya penyakit asma," jelasnya. 

Redaksi
Tags