Rapurna DPRD Tebo Nota Pengantar APBD Perubahan Tahun 2023 Berjalan Sukses

Penyerahan Nota Pengantar APBD-P 2023

Kerisjambi.id-TEBO- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna (Rapurna) penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD Tahun 2023, Rabu (13/9/2023).

Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kab Tebo Mazlan, S.Kom, ME, di dampingi Wakil Ketua I Aivandri, AB dan Sekretaris dewan (Sekwan) Arif Haryoko, SH di hadiri 24 dan dari 35 anggota dewan sesuai quorum.

Dalam kesempatan tersebut Rapurna APBD-P 2023 dihadiri Penjabat Bupati Tebo H Aspan, ST, Sekda Tebo, Staf ahli Bupati, para Asisten dan Kabag Setda, Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Tebo, Forkopimcam, dan undangan lainnya.

Pj Bupati Tebo mengatakan, perubahan APBD dilakukan dengan beberapa perioritas program dan kegiatan, di antaranya untuk KPUD dan Bawaslu minimal 40 persen dari rencana kebutuhan.

" Kemudian tingginya Karhutla dan Inflasi di lakukan pengalokasian dana, sesuai anjuran dari pusat kita menggunakan bantuan tidak terduga (BTT) namun untuk Kab Tebo teman-teman di OPD keberatan karena pengalaman sebelumnya ketika pelaksanaan semua mulus tapi diakhirnya OPD menanggung beban, jadi tidak dialokasikan di BBT tapi di APBD Perubahan",kata Aspan .

Lanjut Aspan, kemudian mempersiapkan kegiatan tahun 2024, beberapa usulan yang disampaikan ke Prov dan Pusat, ini minta dukungan seperti kesiapan LC, DID, perencanaan dan lain-lain ini kita fokuskan.

" Untuk menutup itu beberapa kegiatan antar lain di OPD. Salah satu contoh rencana kita HUT Kabupaten Tebo akan mengadakan pameran, ini ditiadakan dan beberapa kegiatan lain termasuk perjalanan dinas OPD, makan minum yang tidak riskan kita geser",ucap Aspan.

Sementara Ketua DPRD Tebo Mazlan menjelaskan, beberapa hari kedepan akan membahas kegiatan tersebut yang sudah dirumuskan sesuai jadwal Bamus di tanggal 19 September akan diadakan rapat pandangan fraksi pengesahan APBD-P 2023,' tutupnya singkat. 

Advertorial
Tags