Komisioner KI Berkunjung Ke Ponpes PKP Alhidayah Jambi

 

Kerisjambi.id - Ahmad Taufiq Helmi Ketua Komisi Informasi Jambi bersama Almunawar Wakil Ketua dan Siti Masnidar anggota KI Provinsi Jambi pada Jum'at pagi ( 22/09)  berkunjung ke Pondok Pesantren PKP Alhidayah di kawasan Kota Baru Kota Jambi. Dalam kunjungan tersebut  disambut oleh Wakil Direktur Dr.H.Muslim dan didampingi oleh  Supratini,SAg.MM selaku bendahara dan  para kepala sekolah dan beberapa orang uztad dan ustadzah.

ATH menjelaskan kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi dengan pihak Ponpes dalam rangka mensosialisasikan UU No 14 TAHUN 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Kunjungan ini juga sebagai rangkaian dari   kegiatan  memperingati Hari Hak Untuk  Tahu Se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 28 September. 

ATH menambahkan adapun rangkaian  kegiatan Hari Hak Untuk Tahu Se-Dunia pertama kali kami  mulai dari kunjungan ke ponpes  ini, terus  nanti tanggal 26 September 2023 ada dialog di RRI Jambi, Tanggal 27  September 2023 ada kegiatan Talk Show Go To Campus di Kampus Universitas Batang Hari  dan Tanggal 28 September 2023 dialog di TVRI Jambi.

Dr.H.Muslim selaku Wakil Direktur Ponpes mengapresiasi kunjungan Komisioner Komisi informasi dalam rangka mensosialisasikan UU KIP ini, hal ini tentu  sangat positif terutama bagi para pengelola Ponpes  agar dapat memahami aturan tentang Keterbukaan Informasi. Undang - undang yang mengatur mana  informasi yang dapat dibuka  dan yang tidak bisa dibuka, bisa dianalogikan seperti aurat bagi seorang perempuan, ada yang bisa dilihat oleh suaminya saja ada yang bisa dilihat oleh publik. Selanjutnya kami siap berkolaborasi dengan KI, teknis lebih lanjutnya akan disampaikan ke direktur, kebetulan saat ini bapak direktur masih 

Melakukan kunjungan study banding & menjalin kerjasama ke ponpes di Tunisia, Turki dan Maroko.

Diakhir kunjungan   rombongan Komisioner juga diajak  untuk olah raga berkuda dan mengunjungi alhidayah mart.