Hadiri turnamen Mobile Legend Kapolres Cup Bungo 2023. Rocky candra : E- sport ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para anak-anak muda kearah yang positif

Kerisjambi.id - Ketua Harian E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Jambi, Rocky Candra hadiri turnamen Mobile Legend Kapolres Cup Bungo 2023, di Ballroom Semagi Hotel, Kamis (21/09). turut hadir Kabag SDM Polres Bungo,kompol Cahyo. Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu Stefan Thomas Lumowa. 

Ketua Umum ESI Bungo, H. Rendhi Zilfiando.

Turnamen ini digelar oleh Polres Bungo dan ESI Bungo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Polri ke 68. Pertandingan tersebut berlangsung selama 3 hari, sejak Selasa sampai Kamis (21/09), dengan diikuti sebanyak 16 tim Esports Bungo.

Rocky Candra mengatakan, kegiatan E-sport ini bertujuan untuk menyalurkan bakat para anak-anak muda kearah yang positif.

Esports hadir bukan hanya sebatas tempat menyalurkan hobi, tapi juga mengasah kecerdasan dan kemampuan para pemain dalam mengambil keputusan-keputusan penting. 

"Menurut riset, Permainan Mobile Legend, dalam satu pertandingan para pemain bisa mengambil 20 ribu lebih keputusan," jelas Rocky.

"Bayangkan kecerdasan anak-anak Esports, dalam satu pertandingan dengan waktu beberapa detik saja dapat mengambil ribuan keputusan penting, "tambah Calon legislatif DPR RI 2024 dapil Jambi tersebut. 

Bagi Rocky, orang yang pintar bermain game, bukan berarti tidak mengerti apa-apa, mereka pintar dalam mencari wadah untuk menyalurkan kecerdasan nya.

"Kami pengurus ESI Provinsi terus bergerak aktif, bulan November nanti kami porwil di Riau untuk membawa juara-juara Kejurprov kemarin, tentu dengan do'a kita bersama semoga Jambi bisa masuk PON di Medan 2024 nanti dan dapat meraih medali Emas"jelas Rocky. 

Rocky juga berharap unsur Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya Polres Bungo terus dapat bersinergi dan mensupport setiap kegiatan ESI dalam rangka membangun karakter anak muda agar terhindar dari bahayanya Narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya. 

"Kami berharap Polres Bungo terus Mensupport setiap kegiatan ESI, karna Esports memiliki beberapa cabang permainan, ada Mobile Legend, Free Fire, PUBG dan lain-lain," tutup Rocky.