Setelah Pelantikan, Tomi Akbar Terpilih Sebagai Ketua BAWASLU Kabupaten Kerinci Periode 2023-2028

 

Kerisjambi.id - Setelah dilantik Tomi Akbar terpilih sebagai ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten kerinci, Provinsi Jambi pada Rapat Pleno Bawaslu Pertama. (20/8/23) 

Seperti yang diketahui 1.912 anggota Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Kerinci yang dilantik serentak oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja di Jakarta.

Setelah dilantik, anggota Bawaslu kerinci yang terpilih langsung melakukan Rapat Pleno Pertama dengan agenda menentukan Ketua Bawaslu Kerinci hingga menentukan Koordinator Divisi.

Pada Rapat Pleno Pertama tersebut, secara aklamasi para Komisioner Bawaslu kerinci memilih Tomi Akbar sebagai Ketua Bawaslu Kerinci periode 2023-2028 dan mengampu Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi

Selain itu, hasil dari rapat pleno tersebut juga memutuskan Doni Aria Saputra sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas. Kemudian, Chintiya Albert Siin sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Saat di wawancara, Tomi Akbar menyampaikan, setelah terpilihnya Ketua dan Koordinator Divisi, pihaknya akan segera melakukan pembenahan di internal dan menjalankan tugas pokok.

"Kemudian kami akan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai divisi yang sudah diatur dalam perundang-undangan." Ujar Tomi

"Selain itu, kami juga akan segera melakukan konsolidasi dan pengenalan anggota Bawaslu Kerinci yang baru dilantik ini kepada Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Kerinci," Lanjutnya.

Sebagai ketua terpilih, Tomi Akbar ucapkan Terimakasih kepada Anggota BAWASLU Kabupaten Kerinci yang telah memberikan kepercayaan sebagai ketua, ia juga berharap bahwa Bawaslu Kerinci bisa menjadi lembaga pengawas yang terpercaya.

"Untuk terciptanya harapan itu, tentu perlu kerjasama yang solid antara komisioner Bawaslu Kerinci beserta semua lapisan masyarakat. Karena di Bawaslu itu bekerja kolektif kolegial. Tutupnya.