Peristiwa Berdarah, Perkelahian Hebat Dua Orang Di Tebo, Satu Alami Luka Tembak


Salahsatu Korban Saat Dilarikan Kerumah Sakit (Istimewa)

Kerisjambi.id-TEBO -Dua warga Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, terlibat pekelahian dan saling serang mengunakan senpi dan sajam. Akibatnya satu orang alami luka tembak dan satunya lagi alami luka bacok, Peristiwa tersebut terjadi pukul 08.00 Wib Selasa (1/8/2023).

Kedua warga tersebut yakni Yudin (40) warga Dusun Air Mancur Desa Teluk kayu putih, Kec VII Koto, dan lawannya ialah Jamal (42) warga Dusun Jambi Agung, Desa Teluk Kayu Putih, Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Informasi yang dirangkum, awalnya saksi bernama Sudirman (38) pergi bersama Saudara Jamal (42) mengunakan mobil Mitsubishi Pajero warna silver milik Jamal dengan maksud untuk pergi ke kantor Desa Teluk Kayu Putih guna menyelesaikan Sengketa lahan dengan Saudara  Mahput (41).

Sesampainya di jalan Padang Lamo dusun air mancur Desa Teluk kayu putih kecamatan VII Koto, di depan rumah Mahput (41), Mahput sudah menunggu bersama  Yudin (40) kemudian Yudin melakukan penembakan dengan mengunakan senjata Api rakitan ( Kecepek ) ke arah Mobil Mitsubishi Pajero warna Silver milik Saudara Jamal kemudian mobil tersebut berenti mendadak  langsung turun Saudara  Jamal mengambil sebilah parang di dalam mobil tersebut menghampiri saudara Yudin terjadilah Perkelahian , dan Saudara Jamal (42) di keroyok oleh Saudara Yudin(40) dan Saudara Mahput(41).

Melihat kejadian tersebut Sudirman (38) pergi minta pertolongan kemudian oleh warga Saudara Jamal dan Saudara Yudin di larikan ke Puskesmas sungai abang untuk melakukan pertolongan Medis.

Tidak hanya  sampai disitu sekira pukul 09.30 wib kakak Jamal  bernama Kamal (48) bermaksud menjenguk adiknya di puskesmas Sungai Abang melihat keadaan adiknya, dan langsung melaporkan Kejadian ke Polsek VII koto.

Namun ketika di dalam perjalanan di jalan Padang Lamo Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto, di hentikan oleh dua orang bernama Rian(25) bersama Dedi (40) keduanya warga Desa Teluk kayu putih Kecamatan VII Koto.

Dua orang tersebut  langsung mengejar dan menghampiri Kamal dan langsung membacok di bagian tangan sebelah kiri Kamal, dan diselamatkan oleh warga di bawa ke puskesmas sungai abang guna mendapatkan pertolongan medis

Sementara itu Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut, pihaknya saat ini sedang di tempat kejadian perkara dan mengamankan situasi di lokasi dan mengambil keterangan-keteranagn saksi-saksi di TKP.

"Ya benar ada keributan di wilayah Kecamatan VII Koto, untuk penyebab masih kita dalami, untuk sementara yang kita dapat motifnya persoalan lahan atau Kebun. Namun akan tetap kita dalami" kata Kapolres, pada selasa (1/8/2023).

Saat ini kita sudah menahan dua orang yaitu suadara Rian (25) dan Dedi (40) dan masih mengejar satu pelaku yaitu Saudara Mahput (41) dikabarkan melarikan diri. 

Atas kejadian ini dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.

"Warga diminta tenang dulu, dan jangan saling menyalahkan," tutup Kapolres.

Redaksi
Tags