Paripurna Istimewa DPRD Tebo Mendegarkan Pidato Ke Presidenan HUT RI Ke 78

Saat Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo

Kerisjambi.id-TEBO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna istimewa dalam rangka mengikuti pidato Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2023 pada, Rabu (16/8/2023).

Sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tebo Mazlan didampingi Wakil Ketua I Aivandri dan Wakil Ketua II Syamsu Rizal.

Paripurna juga turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan, Kapolres Tebo AKBP I Wayan serta unsur forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Mazlan, menyampaikan terimakasih kepada peserta rapat yang telah hadir. 

Mazlan mengatakan sidang tersebut akan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke 78 RI.

"Dirgahayu RI ke 78 tahun ini disepakati secara terus maju untuk Indonesia maju, tekat dan semangat Indonesia untuk mengahadapi masa depan," ucap Mazlan.

Ia melanjutkan bahwa Indonesia telah mencapai banyak prestasi. Mazlan Kemudian menyampaikan pada tema kali ini, kemerdekaan Indonesia tidak boleh disia-siakan dan harus dipertahankan. 

Mazlan kemudian membuka sidang paripurna istimewa.

"Dengan mengucapkan bismillah kita buka Rapat Paripurna dalam rangka HUT RI ke 78," kata Mazlan.

Para peserta sidang kemudian menyimak pidato Presiden dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti.

Presiden Jokowi menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Redaksi
Tags