Kajari Tebo; Kita Monitoring Perkara Dugaan Korupsi Yang Sedang Hangat Saat Ini

Kajari Tebo Dinar Kripsiaji

Kerisjambi.id-TEBO-Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Pileg 2024 yang tersandung kasus korupsi proses hukumnya ditunda Jelang usai pesta Demokrasi, untuk antisipasi agar Kejaksaan tidak menjadi alat politik.

Hal itu dikatakan oleh Kajari Tebo Dinar Kripsiaji kepada sejumlah wartawan di ruangan kerjanya Rabu (23/8/2023) kemarin.

"Ini dikhawatirkan menjadi alat untuk menyerang kredibilitas pesaing masing-masing Bacaleg," ucap Dinar.

Dijelaskan Kajari sudah ada intruksi dari Kejagung bahwa Laporan Pengduan (Lapdu) Bacaleg ini untuk ditunda terlebih dahulu.

"Bukan berarti yang sudah berproses menjadi juga berhenti, Kita tahu ada beberapa Bacaleg di Tebo ini ada yang sedang berproses, di pengadilan juga ada," ungkap Kajari.

"Kalau ada laporan Bacaleg yang korupsi kita lihat dululah apakah itu mengskreditkan untuk menyerang kredibilitas yang bersangkutan atau memang benar kasus yang dilaporkan," kata Kajari.

Saat ini kata Kajari di Kabupaten Tebo juga ada Bacaleg yang sedang berproses di tingkat kasasi.

"Yang kejadian hangat saat ini kita lihat dulu lah seperti apa, saya juga tidak bisa berandai-andai kita juga monitoring terus bagaimana masyarakat menyikapi kejadian ini, untuk lebih spesifik teman-temankan sudah tau, " jelas Kajari.

Redaksi.