Setelah Menginap, Paginya Pemkab Tebo Gelar Sunat Massal Gratis Bagi Masyarakat Muara Tabir


Dokumentasi Kerisjambi.id (F/Sobirin)

Kerisjambi.id-TEBO-Setelah tadi malam menginap  paginya pemkab Tebo mengelar pelayanan sunat massal gratis bagi anak-anak di Kecamatan Muara Tabir dari Dinas Kesehatan yang dikemas Dalam program Pejabat Silaturrahmi dan Bekerja Di Desa (Prakarsa) Sabtu (17/6/2023) pagi.

Terlihat antusias masyarakat membawa anak-anak mereka ke gerai sunat massal, maupun kegiatan pelayanan lainya yang telah disiapkan oleh dinas Kesehatan di balai Desa Tambun Arang.

Selain itu Pj bupati H. Aspan ST tengah melihat aktivitas sunat massal didampingi Ketua TP PKK dan bersama kepala OPD lainya.

Ditengah kesibukannya menyapa dan memantau kegiatan tersebut Pj Bupati Tebo saat diwawancarai menyebut program prakarsa ini merupakan program lanjutan dari Pejabat Tidur Di Dusun (Petisun) yang sebelumya dianggap kurang efektif.

"Jadi kita memutuskan kegiatan baru yang lebih menyentuh kepada masyarakat yakni "Prakarsa" dimana malamnya kita silaturrahmi dan audiensi dan besok paginya dilanjutkan dengan beberapa kegiatan," Ucap Aspan.

Dari Dinas Kesehatan Ada kegiatan berobat gratis, ada sunat Massal bagi masyarakat yang kurang mampu, pelayanan KTP maupun KK, Perizinan, Perpanjagan STNK dan SIM,Pojok Baca dsb.

Ia menjelaskan Program prakarsa ini akan dilakukan di setiap kecamatan satu Desa dan di laksanakan dalam satu bulan dua kali pada Hari Kerja dan diharapkan semua Desa yang di kecamatan tersebut dapat menikmati dan merasakan pelayanan.

"Jadi di hari Kerja tidak ada alasan setiap OPD tidak bisa Hadir nanti kedepanya," ucap Aspan.

Selain itu Aspan berharap Program Tebo Sehat akan tercapai atau mungkin ada warga yang tidak bisa ke kabupaten supaya mendapatkan informasi pelayanan dari pemerintah sehingga bisa mengetahui jika ada permasalahan.

"Untuk Kecamatan yang belum dikunjugi mari kita manfaatkan kesempatan ini, baik itu informasi tetang pelayanan di Kabupaten Tebo sendiri," Pungkasnya.

Redaksi
Tags