Ketua Persatuan Perangkat Desa Sambangi KI Jambi, Ada Apa ?

 

Kerisjambi.id - Ahmad Taufiq Helmi Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi didampingi Siti Masnidar dan Zamharir menerima kunjungan Muhammad Nuh Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Provinsi Jambi pada kamis (8/06/2023).

ATH menjelaskan hari ini kami menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Provinsi Jambi. Kehadiran ketua PPDI dalam rangka melakukan sinergi dan penguatan keterbukaan informasi publik bagi para perangkat desa terutama para sekretaris desa ( Sekdes ) di Jambi, hal ini tentu sangat kami apresiasi dimana dalam Perki No 1 Tahun 2018 tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa disebutkan bahwa Sekretaris Desa merupakan Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi ( PPID ) di tingkat desa sedangkan Kepala Desa merupakan atasan dari PPIDnya.

Sementara itu Muhammad Nuh menyampaikan bahwa PPDI sangat mengharapkan adanya sosialisasi bagi para perangkat desa dalam memahami UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan aturan turunannya sebagai upaya penguatan bagi sekretaris desa dan akan ada pemahaman yang sama terkait pelaksanaan UU KIP ini.