Pengusaha Tambang Batubara Di Tebo Selalu Tidak Mau Hadir Saat Di Undang Untuk Kepentingan Masyarakat

Saat Rapat Koordinasi bersama Pengusaha Tebo

Kerisjambi.id-
TEBO-Sekian banyak perusahaan tambang batubara yang ada di kabupaten Tebo saat di undang untuk hadir oleh pemkab Tebo selalu tidak pernah hadir hal itu dikatakan oleh Pj Bupati Tebo Aspan saat rapat koordinasi Penanganan stunting bersama Pegusaha sekabupaten Tebo Jum'at (19/5/2023).

"Sebenarnya hari ini kita mengundang 50 perusahaan baik itu BUMD dan perkebunan, pertambangan, dari sekian banyak perusahaan hanya 11 Perusahaan yang hadir," Kata Aspan.

Dari 11 yang hadir yakni 9 dari perkebunan, Satu dari BUMD, namun Perusahaan tambang batubara sekian banyak hanya satu yang hadir.

Aspan mengatakan hal ini bukan kali pertamanya pegusaha tambang batubara saat diminta untuk hadir selalu tidak hadir dengan tidak memiliki alasan.

"Ini yang selalu jadi permasalahan di Kabupaten Tebo,  khusus untuk tambang ini ketika kita minta untuk koordinasi baik itu kepentingan pemkab maupun masyarakat selalu tidak mau hadir," ucap Aspan.

"Ketika mereka ada permasalahan baru lari ke pemkab Tebo," Kesal Aspan.

Aspan meyebut terkait permasalahan ini kita akan laporkan kepada Gubernur Jambi Al Haris sebagai wakil pemerintah pusat yang ada di Provinsi seperti apa menyikapi hal seperti ini 

"Sebab ini sudah berulangkali selalu tidak ada kontribusi untuk pemerintah daerah ini akan kita laporkan," pungkas Aspan.

Penulis : Sobirin