Dana Inpres Jalan Kec Sumay Sudah Diinput Tinggal Menunggu Hasil Survei Balai

Kepala Dinas PUPR Tebo Hendri Nora

Kerisjambi.id-TEBO- Berkaitan dengan dana inpres jalan sebanyak 27 link yang di usulkan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo salah satunya termasuk jalan yang berada di Desa Tuo Sumay dan koridor gajah di Kecamatan Sumay yang di survei oleh Balai dan sudah diinput di aplikasi Sinergisitas tranparansi integrasi akuntabel (SITIA), "ujar Kadis PUPR Tebo Hendri Nora, Sabtu (14/4/2023).

Hendri Nora menyebutkan, inputan 27 link sudah dilakukan di aplikasi SITIA, dukungan DPR-RI juga sudah kita tinggal menunggu. 

" Begitu pula dengan pengerjaannya kita menunggu dari pihak Balai dan Kementerian, karena sudah menginput 27 link kita hanya tinggal menunggu saja, 'ucap Hendri Nora.

Dana inpres jalan di Kecamatan Sumay yang sudah kita usulkan kata Hendri Nora lebih kurang Rp50 milyar sekarang masih menunggu hasil survey dari Balai mudah-mudahan segera terealisasi. 

"Yang jelas kita sudah menginput datanya di aplikasi SITIA," kata Hendri Nora.

Sedangkan untuk pelebaran Jalan Pall 8 sampai Pall 12 yang baru dikerjakan saat ini swakelola yang dikerjakan oleh balai sendiri.

Hendri Nora menyebut untuk pemenang belum tau dan dapat informasi, yang mana pada saat ini masih fungsional yang dikerjakan pemeliharaan jalan dari batas Tebo Sungai Bengkal, sampai sungai Alai sudah dilakukan.

"Alhamdulillah kondisi jalan khususnya Tebo yang dilalui jalan nasional dikatakan sudah bagus kami mengucapkan terimakasih kepada Balai Jalan Provinsi," Ungkap Hendri Nora.

Penulis : Sobirin