Aspan Turun Ke Lokasi Warga Terdampak Banjir Bandang Di Dua Kecamatan

Dokumentasi Kerisjambi.id 

Kerisjambi.id-TEBO- Setidaknya sebanyak 522 rumah warga terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Tengah Ilir dan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Minggu (23/4/2023) diduga menjadi penyebab terjadinya banjir.

Terkait peristiwa banjir ini Pj Bupati Tebo H Aspan pagi ini, Senin (24/4/2023) langsung turun kelokasi guna memastikan korban yang terdampak banjir tersebut.

Pj Bupati Tebo H Aspan menjelaskan,  520 rumah warga di Kec Tengah Ilir dan Tebo Ilir terdampak banjir sedang di lakukan evakuasi terhadap korban, namun hingga saat ini tidak ada sampai menimbulkan korban jiwa semua dapat diselamatkan.

Aspan memastikan, kondisi banjir saat ini sudah mulai reda/menyurut, namun rumah-rumah warga masih terendam.

"Yang dibutuhkan dan diharapkan warga terdampak banjir saat ini adalah  bantuan sembako, pasalnya peralatan dan sembako warga terendam semua tidak bisa dimanfaatkan," beber Aspan.

Selain itu Aspan juga menyebutkan, ada beberapa yang sudah disampaikan dari pengusaha yang berada disekitar sini kami berharap bantuannya, kemudian dari Pemda sendiri melalui Dinas sosial (Dinsos) sudah mendirikan dapur umum untuk membantu warga terdampak banjir.

" Namun yang menjadi kesulitan disini kata Aspan, ada 7 titik, diantaranya ada yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat sehingga kesulitan untuk mendistribusikan logistik makanan.

" Kita berharap sambung Aspan, banjir segera surut sehingga pendistribusian logistik bisa segera dikirim kedaerah bagian yang paling dalam,"pungkasnya.

Redaksi
Tags