Kongres Luar Biasa Askab PSSI Tebo Aspan; Jangan Hanya Pemilihan Ketua Saja Bentuk Visi Dan Misi Kedepan

Dokumentasi Kerisjambi.id (Istimewa)

Kerisjambi.id-TEBO- Bertempat di Aula VIP Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo. Askab PSSI Kabupaten Tebo Gelar Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Komite Eksekutif (Esko Minggu (19/03/2023), dan dibuka secara langsung oleh Pj Bupati Tebo H Aspan.

Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Tebo Mayor Inf Zulkarnain, dalam laporan nya mengatakan pelaksanaan kongres luar biasa berdasarkan mundurnya ketua lama dan ditugaskan Pelaksana Tugas  (Plt) dari asprov PSSI Provinsi Jambi.

"Untuk mengantarkan terpilihnya, ketua Askab PSSI Kabupaten Tebo ditunjuk pelaksana tugas", ungkapnya. 

Komite Eksekutif PSSI Provinsi Jambi Safril Saputra, menjelaskan ini menjadi kongres pertama yang dihadiri oleh Bupati dan Askab PSSI Kabupaten Tebo memiliki 70 voter. Dasar untuk menentukan voter adalah mengikuti kompetensi. Dan ini ada statuta yang sudah diatur untuk menjadi voter.

"Voter ini menentukan PSSI Kabupaten Tebo", ungkapnya 

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan mengatakan, perhatian dari Askab Provinsi Jambi yang membimbing PSSI Kabupaten Tebo mampu bersaing di Gubernur Cup beberapa waktu lalu, dan mengantarkan Askab PSSI Kabupaten Tebo hingga kongres luar biasa.

Olahraga sepak bola ini merupakan olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat. Diharapkan tanpa melanggar aturan ada ketetapan antara klub dan suporter kedepan untuk menjaga kompetensi di Kabupaten Tebo.

"Jangan jadikan kongres ini hanya pemilihan ketua saja, tapi bentuk visi dan misi untuk kedepannya", katanya.

Sepakbola ini merupakan olahraga yang bermasyarakat. Dengan animo masyarakat yang sangat tinggi dari semua kalangan, saat ini dengan kejadian yang ada sulit dari pihak terkait mengeluarkan izin kompetensi. 

"Kami akan selalu melakukan pembinaan sesuai dengan prestasi cabor", ungkapnya. 

Hendri Nora Nahkodai Askab PSSI Kabupaten Tebo

Secara Aklamasi pada Kongres Luar Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tebo Hendri Nora, yang kini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo, Resmi menahkodai Askab PSSI Kabupaten Tebo.

Hendri dibantu dengan Hambali sebagai Wakil Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Tebo selanjutnya 
Komite Eksekutif (Esko) yang diduduki oleh Budi Irawan, Rina Safitri, Wijang Mahakso.

Dalam sambutan perdananya Hendri Nora menyampaikan, terimakasih atas dukungan voter dan panitia serta pelaksana tugas Askab PSSI Kabupaten Tebo Yeng menghantarkannya hingga terpilihnya ketua baru.

"Ini merupakan hal baru bagi saya, dan ini kan menjadi tolak ukur kami mengembangkan PSSI Tebo", Katanya.

Ini merupakan tantangan berat, dan hal baru ini tidak menutup kemungkinan prestasi akan terus berkembang. Apalagi kabupaten Tebo memiliki atlit yang juga diperhitungkan pada kancah Provinsi Jambi. 

"Saya berpinsip semua sama dalam kerjasama terutama dalam mengembangkan PSSI Kabupaten Tebo", ungkapnya.

Kami harapkan kedepan suport dari Askab PSSI Provinsi Jambi untuk memberikan saran dan masukan serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia persepakbolaan. Ini kan menjadi pelajaran yang baik dalam pengembangan bakat.

"Kami akan berusaha meningkatkan Askab PSSI Kabupaten Tebo dari sebelumnya, dan kita berusaha menembus nasional", tambahnya.

Penulis : Sobirin