Intensitas Hujan Tinggi, Kabupaten Tebo Waspada Banjir

Dokumentasi kerisjambi.id (Foto: Sobirin)

Kerisjambi.id-TEBO- Sejak minggu terakhir ini tingginya intensitas hujan di Kabupaten Tebo mengakibatkan debit air sungai Batanghari maupun Batang Tebo mulai meluap pantauan dilapangan di beberapa titik lokasi di sungai batanghari kondisi air yang tinggi Selasa (14/3/2023).

Kepala BPBD Kab Tebo melalui Sekban Nurdin di dampingi Kabid dan Kasi Kedaruratan dan logistik saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa akhir ini tim reaksi cepat (TRC) sudah melakukan pemantauan dibeberapa titik.

"Pemantauan tersebut terutama di Kecamatan VII Koto debit air sungai Batanghari mengalami kenaikan," Ucapan Nurdin, Selasa (14/3/2023).

Sedangkan untuk beberapa daerah seperti Kecamatan Muara Tabir dan Kecamatan lainnya lanjut Nurdin belum ada konfirmasi dari Camat dan petugas dilapangan.

"Beberapa hari kemarin debit air sungai Batanghari sempat naik menggenangi jalan di desa Teluk kepayang pulau indah (TKPI) namun sudah surut, meski kondisi hari ini mengalami sedikit kenaikan,"kata Sekdis Nurdin.

Meski demikian BPBD Kabupaten Tebo mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Batanghari maupun Batang Tebo untuk waspada sewaktu-waktu banjir terutama pada malam hari.

Penulis : Sobirin