BPL PB HMI Selenggarakan Sekolah Instruktur Digital di Jambi

 

Kerisjambi.id | JAMBI - Pengurus Besar Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (BPL PB HMI) Sukses melaksanakan kegiatan Sekolah Instruktur Digitalisasi (SID BPL PB HMI), bertempat di Komplek BPSDM Jambi.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak 16 hingga 19 Maret 2023 yang diselenggarakan tatap muka, dengan kurikulum tematik. Forum ini menghadirkan belasan instruktur HMI di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Sekolah Instruktur Digital BPL PB HMI, dibuka langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama, dan turut dihadiri oleh Ketua Umum HMI Badko Jambi, Ketua Umum BPL PB HMI, Ketua Umum HMI Cabang Jambi. 

Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama mengatakan, “kegiatan SID BPL PB HMI adalah Langkah awal transformasi digital di roda organisasi, terutama pada kegiatan kaderisasi himpunan”.

Sementara itu, Ketua Umum BPL PB HMI, Ahmad Surya Ramadhan mengatakan, “Sekolah Instruktur Digital ini menjadi kegiatan yang pertama kali diselenggarakan dalam bentuk pelatihan bagi instruktur. Dengan pola penerapan selama satu bulan yang dirangkaikan dalam 2 sesi, yakni offline dan online. Akan membentuk kemampuan dasar instruktur dalam menciptakan tata Kelola perkaderan yang baik”

Ia menambahkan, BPL PB HMI memulai training digital dapat menjadi jawaban atas kebutuhan kompetensi SDM khususnya Instruktur HMI. Oleh karena itu, perlu adanya kompetensi dasar untuk mendukung aktifitas inti kaderisasi di HMI. 

Disisi lain, Ketua Umum HMI Badko Jambi, Bayu Anugerah mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada Jambi menjadi tuan rumah pada kegiatan SID pertama yang diselenggarakan oleh BPL PB HMI. 

Harapannya dengan hadir Sekolah Instruktur sebagai pembuka cakrawala berfikir dan acuan bagi instruktur untuk lebih mengasah diri dari segi pemikiran digital.

Selain itu, kegiatan ini nantinya juga akan diadakan di berbagai kota di Indonesia, pada agenda selanjutnya yakni Kota yang ada di Kalimantan.