KI usulkan Bawaslu Provinsi & Pemkot Jambi Mengikuti Lomba Tingkat Nasional

 

Kerisjambi.id - Komisi Infomasi mengusulkan Badan Pengawas Pemilu ( bawaslu ) Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi untuk mengikuti kegiatan Tinarbuka.

Indra Lesmana Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa ( 28/0/23) menyampaikan bahwa Komisi Informasi Jambi telah mengusulkan Bawaslu Provinsi Jambi dan Pemkot Kota Jambi. KI Telah menyampaikan usulan kepada Bawaslu , KPU , Inspektorat Provinsi Jambi dan dua pemerintah kabupaten kota. Namun sampai batas akhir pengusulan hanya bawaslu provinsi Jambi dan Pemkot Jambi yang melengkapi administrasinya.

Indra menjelaskan bahwa kegiatan merupakan penghargaan Anugerah Tinarbuka dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) 2023 oleh Komisi Informasi Provinsi, Komisi Informasi Pusat di Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada bulan Mei 2023 nanti sebagai ajang kompetisi keterbukaan informasi publik pada badan publik tingkat provisi dan kabupaten kota.

Sementara Siti Masnidar Korbid Kelembagaan KI Jambi menyampaikan harapan kami kedua yang telah diusulkan dapat mengikuti tahapan selanjutnya yang sangat penting di tahapan akhir yang persentasinya adalah kepala daerahnya langsung dan ketua Bawaslunya.