Bintang Wahyu Menang Aklamasi Kongres SEMMI VIII

 

Kerisjambi.id | Surabaya – Setelah Hamda Marzuki Toekan, Bakal calon kandidat Pengurus Besar Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia(PB) yang terakhir mengundurkan diri dari yang tiga kandidat lain.

Bintang Wahyu Saputra menang secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) untuk kepengurusan periode 2023-2026.

Bintang mendominasi suara forum dari berbagai Ketua-ketia cabang yang hampir di seluruh Indonesia hadir di arena Kongres yang digelar di Islamic Center, Surabaya dan dibuka sejak Kamis (23/2/2023) lalu.

“Saya terima kasih atas dukungan yang diberikan kawan-kawan, kepada senior-senior dan berbagai pihak yang telah sumbangsih atas penyelenggaraan Kongres ini,” ucapnya di aula Gedung Islamic Center, Surabaya Jawa Timur, Minggu (26/2/2023).

Bintang berharap usaha keras konsolidasi dan pembaharuan organisasi SEMMI terus dilakukan, tak ada lagi perbedaan. “Komitmen ke depan, tunaikan tugas dan agenda-agenda besar kebangsaan SEMMI yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah),” ujarnya.

Sah Kongres SEMMI VIII Tunjuk Bintang Aklamasi

Surabaya – Kongres ke VIII Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Kota Surabaya Bintang Wahyu Saputra sah terpilih secara aklamasi untuk kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI yang akan menentukan perjalanan organisasi ini kedepan.

Setelah Hamda Marzuki Toekan, Bakal calon kandidat Pengurus Besar Syarikat Mahasiswa Muslim Indonesia(PB) yang terakhir mengundurkan diri dari yang tiga kandidat lain.

Meski sempat sehari deadlock, karena ditandai berbagai dinamika forum. Kongres melalui serangkaian sidang Pleno, agenda-agenda lainya dan dilanjutkan pemilihan ketua umum dilaksanakan secara baik oleh para presidium sidang Kongres.

Akhirnya Bintang Wahyu Saputra atau sering akrab disapa BWS berhasil di dapuk melanjutkan dua periode hingga Tahun 2026 mendatang menahkodai organisasi mahasiswa muslim tertua ini. Setelah unggul mendominasi suara terbanyak yakni 178 suara cabang, dari 220 cabang yang hadir di arena Kongres.

“Kongres kali ini, kongres yang paling bergaung. Rasanya tidak terbayangkan, ini peristiwa sejarah makanya saya lebih suka sebut sebagai sebuah warisan (legasi) buat Indonesia,” kata Bintang di arena Kongres yang digelar di Islamic Center, Surabaya. Minggu (26/2/2023).