Jadi Tuan Rumah, Pemkab Tebo Rapat Koordinasi Persiapan Gubernur CUP 2023

 

ket. Foto : Rakor persiapan Gubernur Cup 2023
kerisjambi.id | TEBO-Sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, menunjuk Kabupaten Tebo sebagai tuan rumah perhelatan Gubernur Cup 2023 dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke-66, hari ini Senin (2/1/2022) Pemkab Tebo melakukan Rapat koordinasi (Rakor) panitia persiapan. 

Rakor persiapan Gubernur Cup 2023 tersebut di pimpin oleh Pj Bupati Tebo, H Aspan didampingi Sekda, Forkopimda, Staf ahli, Asisten, OPD, Kabag dan pihak terkait lainnya di pendopo rumah dinas Bupati.

PJ Bupati Tebo Aspan, mengatakan, berkaitan dengan Gubernur Cup 2023, meski pun belum pernah di undang oleh Provinsi untuk rapat persiapan, Pemda Tebo sudah 3 kali rapat bersama Forkopimda untuk mempersiapkan ini supaya berjalan dengan sebaik-baiknya.

Pemda Tebo dan masyarakat berusaha memberikan kesan yang baik bagi peserta dan tamu yang datang ke Kabupaten Tebo, sehingga mereka pulang membawa cerita yang indah tentang Tebo, "ungkap Aspan.

Selaku tuan rumah, diyakini Aspan, InshaAllah sudah siap dengan berbagai persiapan apabila pembukaan dilakukan tanggal 9 Januari mendatang.

" Bersamaan dengan itu Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega menegaskan, berkaitan dengan kapasitas lapangan 20 ribu penonton tersebut nanti pada saat pelaksanaan akan dibatasi jumlah suporternya, apakah sesuai dengan persentase atau dibatasi perjumlah.

Pihaknya berharap suporter dari masing-masing tim yang akan dibawa benar-benar melakukan screening untuk membatasi jumlah dan tidak bisa membuka lebar-lebar. Malam ini juga akan di rapatkan dengan panitia dari Provinsi, nanti akan ditentukan pada saat teknikal meeting baru disampaikan, "ujar Fitria Mega.

" Berkaitan dengan personel pengamanan, sesuai di sampaikan oleh Kabag Ops, satu tim maksimal 100 orang suporter untuk masing-masing kesebelasan atau 50:50. 

Fitria Mega, berharap untuk Polres tetangga personelnya bisa mendampingi tim kontingen maupun suporternya, supaya benar-benar merapat melekat sebagai Liaison Officer (LO) agar mudah dalam berkomunikasi dan mengendalikan apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, "pungkasnya. 


Penulis : Sobirin