Rio Jodiansyah & Anjel Rilian Iswandi Sebagai Paslon Nomor Urut 01 Terpilih Sebagai Presma Dan Wapresma UNIVERSITAS NURDIN HAMZAH Periode 2023 – 2024.

Kerisjambi.id |Jambi - Rio Jodiansyah – Anjel brilian Iswandi berhasil terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nurdin Hamzah Jambi setelah memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan tahun 2022. (Jambi, 27 Desember 2022).

Pada Pemira yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Raya kali ini, Rio Jodiansyah – Anjel Brilian Iswandi berhasil meraih 210 sura. Atau kandidat lain yaitu Maman Rudi Yaman – Khoirotun Nisa dengan 131 suara.

Pemira tahun ini menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana pemilihan dilakukan secara langsung. Hal itu dilakukan karena kegiatan kuliah sudah munlai membaik, selain itu juga disebabkan masa pandemi sudah usai.

Berdasarkan informasi dari M. Danu Saputra (Ketua Pelaksana) menjelaskan, setelah rangkaian tahapan pemira yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum mulai dari Pendaftaran, fit and propertest,masa kampanye, hingga puncaknya yaitu Pemilihan yang dilaksanakan pada hari Selasa 27 Desember 2022. Akhirnya terpilih Calon dari nomor urut 01 yaitu Rio Jodiansyah – Anjel Berlian Iswandi.

Walaupun pemilihan dilaksanakan secara langsung, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat para mahasiswa untuk memilih pemimpinnya. Hal ini terlihat dengan partisipasi Mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya, jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Pemira pada tahun-tahun sebelumnya.

Setelah terpilih, Rio Jodiansyah mengucapkan terima kasih kepada tim koalisi dan seluruh Mahasiswa yang telah berpartisipasi untuk mengikuti pemira, kemenangan ini adalha proses kemenangan kita semua, “Ujar Rio kepada Kerisjambi.id, Selasa (27 Desember 2022).

“Tentunya, hal ini merupakan langkah awal yang cukup baik dan menggambarkan bahwa mahasiswa Universitas Nurdi Hamzah Jambi adalah mahasiswa yang memiliki harapan pada pesta demokrasi Mahasiswa, dan atas kepercayaan ini akan memberikan legitimasi kepemimpinan pada organisasi BEM,” ucapnya..