Resmi di Kukuhkan, APINDO Tebo Berharap Investor Bisa Buka Lapangan Pekerjaan

 

Ket foto: Pengukuhan pengurus KAPINDO kabupaten Tebo

Kerisjambi. Id | TEBO- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Tebo Asosiasi pengusaha Indonesia (APINDO) resmi di kukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) APINDO Jambi di wakili oleh bidang hukum Erwin, diaula kantor Dinas perindustrian perdagangan dan tenaga kerja (Disprindagnaker) Tebo, Kamis (3/11/22).

Pengukuhan tersebut di saksikan oleh Kadis Prindagnaker melalui Kabid Naker Ali Bato dan sejumlah pengusaha yang ada di Kabupaten Tebo 

Ketua APINDO Jambi bidang hukum, Erwin mengatakan, pengukuhan ini adalah tindak lanjut dari konsolidasi pengurus APINDO Tebo, tujuannya agar kita lebih baik kedepannya.

Sementara itu Ketua APINDO Kab Tebo, Wahyudi menuturkan, langkah awal yang akan dilakukan saat ini ialah melakukan penyesuaian di internal dengan pengurus dan menampung aspirasi pengusaha yang ada di Kabupaten Tebo.

Wahyudi melanjutkan, kita berharap ke depan bukan hanya dari sisi pengupahan saja tapi bagaimana caranya pengusaha yang ada di Tebo tetap mau berinvestasi, secara aman dan nyaman.

Kalau mereka berinvestasi aman dan nyaman, diyakini Wahyudi, hasilnya akan berimbas dan dapat menguntungkan masyarakat Tebo.

" Selain itu Ketua DPD APINDO Tebo yang kerap disapa Yudi mengharapkan semua pengusaha dapat bersinergi begitu pula dengan pemerintah karena dampaknya akan menyentuh ke masyarakat dan dapat membuka lapangan pekerjaan, "harapnya. 

Berikut susunan Dewan Pengurus APINDO Tebo, Dewan Pimpinan Harian: Ketua Wahyudi CV Yudafi Karya, Wakil ketua I Tharmizi Bank 9 Jambi, Waka II Saputra, CV Utama Mandiri.

" Kemudian Sekretaris I: Septian Azriyanto, CV Cakrawala Respati Adiparma, Sekretaris II, Syafi'i, CV Wasa Jaya Susami, dan Bendahara Ariyanto, Serumpun Padi Sejahtera.

Pengurus Bidang: Bidang Organisasi, Liga Marisa, CV Indo Prima Abadi, Bidang hubungan industrial dan ketenagakerjaan, Soleh Taqwa Parlaungan Siregar, PT Tebo Indah, Bidang pengupahan dan Jamsos, A.Bastari PT Rigunas Agri Utama.

Selanjutnya Bidang pendidikan dan pelatihan, Bambang Wijokongko, PT Tebo Hutama Cipta, Bidang produktivitas dan K3 Muhamad Akbar, PT Satya Kisma Usaha, Bidang hukum dan advokasi, Rendi Yunanda, Notaris, dan Bidang UMKM/IKM, Edi Hartono, VIV Advertising.

" Sedangkan pada pengurus sektor perkebunan, Irhamni, PT TPIL, sektor Kehutanan, Heru Yudhaswara, PT Wana Mukti Wisesa, Perbankan dan asuransi, Roni.P, PT Surya Sumber Sawit Abadi, Sektor perdagangan dan industri, Gusnaldi, PT Lestarindo Utama Karya.


Penulis : Sobirin

Tags