Dinas PUPR kabupaten Kerinci adakan Pelatihan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi (TKK) tingkat terampil 2022



Kerisjambi.id - Dinas PUPR Kabupaten Kerinci gelar Pelatihan, Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi (TKK) tingkat terampil Kabupaten Kerinci tahun 2022. Kegiatan pembukaan dilaksanakan di aula Panti Asuhan Baitul Husna Kerinci, dan dibuka langsung oleh Bupati Kerinci, H Adirozal, Senin (28/11/22).


Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefri ST, mengatakan dalam kegiatan ini, diikuti 130 peserta, yang dibagi dalam 3 bidang pelatihan. Tiga bidang tersebut meliputi, tukang bangun gedung 50 orang, juru gambar bangunan gedung 40 orang dan pengawas struktur bangunan gedung 40 orang.


Peserta pelatihan ini berasal dari kecamatan dalam kabupaten Kerinci, masyarakat yang berprofesi sebagai tukang bangunan, serta tenaga magang lingkungan dinas PUPR kabupaten Kerinci.


Ditambahkannya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM sektor tenaga kerja kontruksi atau tukang, yang profesional dan bersertifikasi dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pekerjaan serta berdaya saing.


Selama pelatihan, peserta tidak hanya dibekali teori, namun juga langsung praktek, yang didampingi asesor dan instruktur pelatihan, ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Kerinci, H Adirozal, secara resmi membuka kegiatan pelatihan tersebut. Bupati berpesan, agar para peserta benar-mengikuti pelatihan dengan baik.


Selain itu dalam pidatonya Bupati menyampaikan,"pemerintah kabupaten Kerinci melalui dinas PUPR pada hakekatnya akan terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pekerja kontruksi sebagai tenaga kerja kontruksi yang handal dan profesional, serta dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku".


Di akhir pidato nya Kepala dinas PUPR kabupaten Kerinci Maya Novefri  menyampaikan ucapan terimakasih. "Kami mengucapkan terima kasih kepada balai jasa kontruksi wilayah ll Palembang, para instruktur, narasumber dan asesor  atas kerjasama dan dukungannya hingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik".