Prof. Faiz Syuaib Resmi dilantik Jadi Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemendikbudristek RI

Kerisjambi.id. BOGOR- Guru besar IPB University, Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib, M.Agr., resmi dilantik sebagai pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, yakni Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Periode 2022-2026, Senin (15/8/2022) di Gedung Ki Hadjar Dewantara Lantai 1 Kemendikbud Ristek, Jakarta.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Sekretaris Jendral Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D. Dalam sambutannya Suharti menyampaikan dalam dua tahun terakhir banyak kebijakan yang sudah ditorehkan oleh kemendikbudristek, sehingga hal itu menjadi tanggungjawab bersama untuk melaksanakan dan memastikan kebijakan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat Indonesia.

"Mari kita sama-sama kita memberikan layanan yang terbaik untuk Rakyat Indonesia."ucap Suharti

Lanjut Sekjen Suharti, ia berharap bahwa seluruh kebijakan dan Program yang dilaksanakan oleh kemendikbudristek punya makna yang besar.

"Ada beberapa hal yang perlu kita laksanakan bersama, yakni kebijakan transformatif. Tentu, banyak tantangannya tapi jika kita bisa bekerja sama, bergandeng tangan dan berkolaborasi kami yakin tugas besar itu bisa dilaksankan dengan lebih mudah," Urai Suharti  

Suharti juga menambahkan bahwa berjejaring dan berkolaborasi dengan kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dunia usaha, dunia industri serta organisasi non pemerintah adalah salah satu kunci kesuksesan kemendikbudristek dalam menjalankan tugas.

"Kami berharap semua pejabat yang dilantik pada hari ini konsekuen pada prinsip yang telah ditetapkan oleh kemendikbudristek" harapnya

Sementara itu, Prof. Faiz Syuaib saat diwawancarai menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan dalam mengemban tugas sebagai Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Periode 2022-2026 Kemendikbudristek RI. 

Ia mengatakan berkomitmen penuh dalam menjalankan tugas ini dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menjawab tantangan besar kedepan.

"Tugas adalah amanah, amanah itu adalah kepercayaan yg dititipkan kepada saya, maka saya harus menjaga amanah tersebut dengan penuh dedikasi dan komitmen" Ungkapnya

"Semoga amanah ini bisa menjadi ikhtiar untuk mengabdi, menebarkan manfaat kepada Negeri dan Rakyat Indonesia. Mohon senantiasa doa, dukungan dan kerjasamanya selalu agar saya bisa menjalankannya," Tutupnya