PONPES AL-MUTTAQIN IBRU; ADAKAN DIALOG KEMERDEKAAN BERSAMA KAPOLRES MUARO JAMBI DAN FKPP PROVINSI JAMBI


Kerisjambi.id - Pondok Pesantren Al-Muttaqin Desa Ibru melaksanakan kegiatan sarasehan bersama Kapolres Muaro Jambi (AKBP Yuyan Priatmaja, SIK., MH) dan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi (Buya Margutin Al Mansuri, S.Pd.I) serta para kiyai, gus, ustad di lingkungan Pondok Pesantren se Kabupaten Muaro Jambi pada malam minggi (06/08/2022) bertempat di komplek pondok unit putri Ponpes Al-Muttaqin.


Acara sarasehan bersama Kapolres Muaro Jambi dan pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Muaro Jambi ini di inisiasi oleh pimpinan pondok pesantren Al-Muttaqin (Agus Ya’qub Mubarok) dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 dengan tema Santri Mengisi Kemerdekaan Mewujudkan Cinta Tanah Air, turut hadir KH. Thobroni Asy’ari pengasuh Pondok Pesantren Al-Muttaqin dalam mengisi Istighosah dan doa bersama ratusan santri Pondok Pesantren Al-Muttaqin. 

Rangkaianan kegiatan di atas juga di isi dengan sesi dialog kebangsaan sebagai upaya responsif terhadap permasalahan yang ada di Indonesia seperti radikalisme, digitalisasi dan tertib berlalu lintas yang di paparkan oleh Kapolres Muaro Jambi sedangkan seputar pondok pesantren dan tentang kegiatan hari santri 22 oktober 2022 di sampaikan oleh Ketua FKPP Provinsi Jambi yang juga tidak kalah penting terkait bagaimana upaya memperkuat keilmuan di dalam pondok pesantren, hal tersebut di sampaikan karena saat ini masih banyaknya adudomba terkait masalah keislaman baik secara umum maupun secara internal di dalam pondok pesantren.


Closing statements pada acara tersebut moderator (Ir. M. Anggoro Kasih, S.P) menyerahkan kepada Bapak Wakapolres Kabupaten Muaro Jambi yang turut hadir mendampingi Bapak Kapolres muaro Jambi. Pada penutupan kegiatan sarasehan tersebut Kepala Desa Ibru (Datuk Arman) yang juga menghadiri acara tersebut sampai dengan selesai berkesempatan memberikan kenang-kenangan kepada Kapolres, kenang-kenang tersebut adalah produk-produk unggulan hasil dari olahan potensi yang terdapat di Desa Ibru seperti teh, serbuk kunyit, jahe, air mineral dan anyaman lidi sawit yang mana produk-produk tersebut telah di perkenalkan sampai pasar mancanegara negara turky dan PT. Felda Malaysia.


Oleh : Ir. M. Anggoro Kasih, S.P