Ikatan Keluarga Padang Guci Kelam (IKPK) bersama melangkah untuk kemajuan dan peningkatan peran keluarga besar IKPK di perantauan

Kerisjambi.id - Paguyuban warga Padang Guci Kelam yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Padang Guci Kelam (IKPK) Kabupaten Kaur, Bengkulu, di Jabodetabek memiliki Ketua Umum dan kepengurusan baru.

Laksamana Pertama (TNI) Dr. Taufik Arief, S.T, M.M., dikukuhkan oleh Dewan Pembina IKPK, sebagai Ketua Umum baru untuk masa bakti 2022-2025.

Hadir seratusan warga perantauan dari daerah Bengkulu Selatan ini di Graha Adya Wicaksana, Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AL, Pondok Labu Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

Prof. Drs. Chan Basaruddin, MSc, Ph.D mewakili Dewan Pembina IKPK menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus baru, semoga membawa semangat baru, dan IKPK lebih bermanfaat bagi warga Padang Guci Kelam di perantauan dan kampung halaman.

“Organisasi ini belum sebesar paguyuban yang lebih lama, tetapi dengan semangat baru hal itu bisa kita capai,” ujar Guru Besar Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI ini.

Laksamana Taufik Arief, berjanji akan dengan cepat menggerakkan organisasi, sebagai warisan para senior pendahulu IKPK. Ia segera akan turun ke bawah bertemu warga Padang Guci Kelam di berbagai wilayah di Jabodetabek.

“Agenda kegiatan yang akan menjembatani warga perantauan dan kampung halaman akan segera kita laksanakan. Seperti sebelumnya kita balik dusun besame, bisa jalankan lagi,” ujar Komandan Dislitbang TNI AL ini.