Pelantikan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Provinsi Jambi, Gubernur Jambi AL Haris: Pergunu Harus Optimalkan Peran dan Terobosan Untuk Tingkatkan SDM Jambi

Kerisjambi.id - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menyatakan, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama harus mengoptimalkan perannya untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. sumber daya. Hal itu dikatakan Al Haris saat pelantikan Pimpinan Daerah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur Jambi, Rabu (12/1/2022) malam. 

“Dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi Jambi, Perguruan harus memaksimalkan perannya dengan melakukan terobosan-terobosan di bidang pendidikan, penerbitan, ide-ide cerdas dan ide-ide kreatif untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi,” kata Al Haris. 


“Saat ini Pemprov Jambi sangat fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik spiritual maupun ukhrawi. Kualitas sumber daya manusia tidak hanya memiliki kemampuan, tetapi juga memiliki karakter dan mentalitas manusia yang beriman, berilmu, dan berbudaya, dalam upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama,” lanjut Al Haris. 


Al Haris mengatakan, Pergunu Provinsi Jambi harus berperan aktif memberikan masukan dan saran yang membangun, sehingga turut berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Jambi khususnya di bidang pendidikan. 


“Saya merekomendasikan Pergunu Provinsi Jambi menjadi wadah bagi seluruh jajaran guru NU untuk terus menghasilkan program kerja yang berbobot, terus berinovasi dan berkreasi dalam menyikapi berbagai perubahan dunia pendidikan,” ujar Al Haris. 


“Kami mengharapkan kerjasama dan sinergi bersama dalam mencari solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan. Saya berharap Pergunu Provinsi Jambi tetap kompak dan solid, sehingga turut memberikan kontribusi positif dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjalankan proses pembangunan,” ujar Al Haris. *(Pesolek)