Prioritaskan Pendidikan : Gubernur Jambi Al Haris segera melakukan pembenahan dan revitalisasi SMA TT

 

Kerisjambi.id - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi ke depan akan segera melakukan pembenahan dan revitalisasi Sekolah Menengah Atas (SMA TT) Titian Teras (SMA TT) sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan mutu sekolah. Hal itu ditegaskan Al Haris saat menggelar Sidak Langsung ke SMA TT H. Abdurrahman Sayoeti, di Pijoan, Muaro Jambi, Kamis (13/1/2022).

Al Haris langsung mendatangi SMA TT dan mengumpulkan seluruh guru dan pegawai SMA TT untuk melakukan dialog dan diskusi terkait permasalahan yang ada.

Kami akan segera mereformasi dan merevitalisasi SMA TT agar mutu dan kualitasnya lebih baik lagi, karena pada awal berdirinya sekolah ini dipersiapkan oleh Gubernur Jambi Bapak Abdurrahman Sayoeti untuk menjadi ikon pendidikan dan sekolah kebanggaan di Jambi Provinsi, kata Al Haris.

Namun pada kenyataannya saat ini masih jauh dari yang diharapkan seiring dengan munculnya berbagai permasalahan yang ada. Kami akan segera merevitalisasi pengembangan dan penyelarasan kurikulum yang ada agar kedepannya bisa lebih baik lagi, lanjut Al Haris.

Al Haris menuturkan, dari sisi pembangunan akan ada penambahan gedung baru, perbaikan semua fasilitas, baik sarana olahraga maupun tempat ibadah. Pemerintah Provinsi Jambi akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur tentang kebijakan SMA TT dengan mengacu pada SMA Taruna Nusantara di Magelang.

Sedikit demi sedikit akan kami perbaiki semuanya karena cita-cita dan harapan pendiri SMA TT adalah agar anak-anak di Provinsi Jambi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan mudah dan diterima secara luas oleh perguruan tinggi ternama di Indonesia, seperti UI, ITB, UNPAD, UGM, Akpol, Akmil, IPDN dan perguruan tinggi lainnya, kata Al Haris.

Pola, sistem, dan struktur yang ada akan kita ubah dengan mengacu pada SMA Taruna Nusantara di Magelang, semuanya akan kita kaji ulang dan disiapkan Pergub untuk SMA TT nanti karena diharapkan SMA TT menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jambi, tambah Al Haris.

Al Haris berharap dengan adanya pembenahan dan revitalisasi SMA TT mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan mutu dan mutu SMA TT. SMA TT tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu tetapi juga dapat menjadikan siswa memiliki akhlak dan moral yang luhur.