Jenjang Karir Sangat Melesat, Edminuddin S.E M.H Sangat Di Perhitungkan Dalam Kancah Politik Kerinci.


Kerisjambi.id
-Dalam hal menjalin kehidupan bersilaturahmi merupakan hal penting setelah hari raya idul Fitri (1 syawal 1445)

Awak media berkesempatan mewawancarai edminuddin yang hadir pada kegiatan rutin tahunan Himpunan Keluarga Kerinci Nasional Jakarta dan Sekitarnya (HKKN-JS) 2024 yang di Ketuai oleh H. Alven Stony S.Ip baru saja dilantik oleh ketua Umum HKKN  Irjen Pol (P) Drs.H.Syafril Nursal S.H,M.H yang bertempat di gedung Advokasi Kemenakertrans jalan gatot Subroto, Jakarta Selatan Minggu (1/6/2024). 

"Harus menjaga persatuan dan kekompakan, dengan bersilaturahmi menambah usaha untuk membangun daerah kerinci yang kita cintai, baik yang di perantauan maupun di daerah. Berharap perantauan yang berada di ibu kota yang menempati posisi di pemerintahan maupun swasta selalu ingat dengan kampung halaman, agar lebih maju lagi", ujarnya.

Saat di minta tanggapan Edminuddin sedikit menyinggung Pilkada, "Terkait pilkada saat ini baru tahap pendaftaran belum ada calon, di partai Gerindra dengan sistem komando dari bawah ke atas saat kursi partai Gerindra ada 6 jadi kurang satu jika ingin maju maka harus berkoalisi, ada 30 kursi DPRD (20%). Kedepan yang maju merupakan kader sendiri", bebernya.

Edminuddin yang merupakan sosok yang terlahir dari masyarakat kalangan bawah hingga saat ini menjadi ketua DPRD Kabupaten Kerinci merupakan seorang yang pekerja keras. 

"Kita memang betul betul dari kalangan bawah anak dari seorang petani keturunan orang miskin", tegasnya.

Jenjang karirnya sangat melesat hingga sampai saat ini, dimana Edminuddin menjalani karirnya pernah menjadi Kepala desa Sungai Bendung Air 2011-2013, ketua DPRD kabupaten Kerinci dari fraksi gerindra dua periode 2014-2024, hingga saat ini terpilih mewakili masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi  terpilih periode 2024-2029 dari dapil Kerinci Sungai Penuh.

Prestasi ini merupakan hal yang tidak mudah, untuk mencapai karir saat ini penuh pengorbanan dan air mata. Seiring berjalannya waktu ia berhasil membuktikan kepada masyarakat, dan tidak bisa di pungkiri bahwa dirinya sangat di perhitungkan dalam dunia politik. (Ngoh)