Tiga Suara Terbanyak Berpotensi Duduki Kursi Pimpinan DPRD Tebo Pileg 2024

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-
TEBO-Kursi tiga pimpinan DPRD Tebo pada pileg 2024 masih digodok menunggu rekomendasi masing-masing partai pemenang.

Riance Juskal Ketua Aliansi Demokrasi Indonesia Kabupaten Tebo yang pernah menjabat sebagai Komisoner KPU Tebo mengatakan ada tiga Partai yang bakal menduduki Kursi ketua DPRD Tebo yakni Golkar,PDIP, PKB.

Dan yang sangat berpotensi menduduki kursi ketua Dari partai Golkar yakni Khalis Mustiko dengan perolehan suara terbanyak 8.487 suara . Namun tidak menutup kemungkinan Ahmad Ankam suara terbanyak dua 4.246 bisa mendapatkan rekomendasi dari DPW Golkar merebut kursi ketua.

Sedangkan untuk memperebutkan kursi Waka I yang berpotensi menduduki yakni dari Partai PDIP dua orang Antara Dimas Cahya Kusuma 3.676 suara dan Aivandri AB 2.988 suara.

"Untuk PDIP tentunya nanti sesuai rekom partai, bisa saja partai mendahulukan senioritas atau perolehan suara terbanyak," kata Riance.

Sedangkan Kursi pimpinan Waka II menurut Riance agak alot pertarungan dua Kubu Antara Sahendra (Kalek) suara 3.337 dengan Imam Syafii 3.469 suara.

"Tentu peran Sahendra Sebagai ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Kabupaten Tebo membawa Partai PKB ke kursi pimpinan pasti akan dipetimbangkan,jika keputusan suara terbanyak tentu saja PKB memilih Imam Syafi'i," Jelas Riance.


Redaksi