Riance Sebut Siapa Bakal Jadi Pimpinan DPRD Tebo Hak Partai Pemenang Pileg

Rience Juskal Ketua Aliansi Demokrasi Indonesia Kebupaten Tebo

Kerisjambi.id-
TEBO-Kursi tiga pimpinan DPRD Tebo pada pileg 2024 masih digodok menunggu rekomendasi masing-masing partai pemenang.

Riance Juskal Ketua Aliansi Demokrasi Indonesia Kabupaten Tebo yang pernah menjabat sebagai Komisoner KPU Tebo mengatakan ada tiga Partai yang bakal menduduki Kursi ketua DPRD Tebo yakni Golkar,PDIP, PKB.

Dan yang sangat berpotensi menduduki kursi ketua yakni Dari partai Golkar yakni Khalis Mustiko dengan perolehan suara terbanyak 8.487 suara Dapil 3.

Sedangkan untuk memperebutkan kursi Waka I yang berpotensi menduduki yakni dari Partai PDIP Dua orang Antara Dimas cahya kusuma 3.676 suara Dapil 3 dan Aivandri AB 2.988 suara dapil 4.

"Untuk PDIP tentunya nanti sesuai rekom partai juga bisa saja parati mendahulukan senioritas atau perolehan suara terbanyak," kata Riance.

Sedangkan Kursi pimpinan Waka II menurut Riance agak alot pertarungan dua kubu Antara Sahendra (Kalek) 3.337 suara Dapil 1. dengan Imam Syafii 3.469 suara dapil 3.

"Tentu peran Sahendra Sebagai ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Tebo membawa Partai PKB ke kursi pimpinan pasti akan dipetimbangkan,jika keputusan suara terbanyak tentu saja PKB memilih Imam Syafi'i," Jelas Riance.

Redaksi