Lebih Kurang Rp 500 Miliar APBN Masuk Ke Tebo Selama Aspan Menjabat PJ Bupati

Foto Saat Halal Bi halal di Desa Cermin Alam (Doc Kerisjambi.id)

Kerisjambi-TEBO- Mantan penjabat (Pj) Bupati Tebo 2 Periode H Aspan ST mengungkapkan pengalaman kerjanya di depan masyarakat Dusun Trimakmur Desa Cermin Alam Kecamatan VII Koto Ilir,Sabtu (4/5/2024).

selama dirinya ditugaskan sebagai Pj Bupati Tebo ia menjelaskan ia dihadapkan dengan 2 dilema. Pertama yang biasanya Anggaran bisa untuk pembangunan saat ini digunakan untuk Pemilu Tahun 2023-2024. Ia menerangkan untuk Pemilu Pemda harus mengalokasikan Rp36 miliar untuk KPU,Rp14 miliar untuk Bawaslu, serta uang pengamanan Rp4 miliar.

Kedua dirinya mengaku harus menyelasiakan hutang daerah, sebelum dirinya menjabat sabagai PJ Bupati kepemimpinan yang lalu meminjam pinjaman Dana PEN sebesar Rp150 miliar.

"Jadi saat saya menjabat Pemda harus membayar Rp28 miliar setiap tahun selama 8 tahun kedepan dan baru di bayar 2 tahun," Terang Aspan.

Ia menyebut dalam hal ini dirinya tidak berkecil hati, terus berupaya mencari alokasi Aggaran baik dari Provinsi maupun APBN.

Aspan menyebutkan, Anggaran Pusat rata-rata 10 tahun sebelumya yang masuk ke Kabupaten Tebo berkisar Rp.86 miliar. Dan Alhamdulillah 2 tahun ia mejabat Pj Bupati tidak kurang dari Rp500 miliar APBN berhasil masuk Ke Kabupaten Tebo.

"Itulah yang kami pergunakan untuk membangun Kabupaten Tebo,"jelasnya.

Ia menegaskan dirinya maju di pilbup Tebo bukan karena memiliki uang yang banyak/mampu, Sebagai Putra Daerah ia dengan tekad yang bulat betul-betul ingin membangun kabupaten Tebo.

Redaksi