Aspan Hadiri Taaruf Politik Bakal Calon Kepala Daerah Partai PKB Di Jakarta

Foto Usai Pertemuan PKB di Jakarta

Kerisjambi.id-
JAKARTA-H Aspan ST bakal calon Bupati Tebo menghadiri Taaruf Politik Partai PKB dengan seluruh Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Zona Sumatra di Hotel Mercuri Jakarta Batvia Rabu (1/5/2024) malam.

Para calon kepala daerah Sumatra yakni Gubernur, Walikota,dan Bupati dari Pronvinsi Jambi,Bengkulu,lampung, Sumut,Sumbar dan Kepri.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ketua DPP PKB dalam sambutanya menegaskan agar paracalon yang ingin mengabdikan dirinya supaya didukung oleh partai PKB tentu dengan beberapa syarat salah satunya kapasitas, elektabilitas dan berkoalisi dengan partai lain untuk mendapatkan dukungan.

"Tidak ada yang namanya perbedaan antara kader partai dan non Partai semuanya sama dimata PKB" kata Cak Imin.

Cak imin mengajak seluruh para calon kepala Daerah yang hadir malam ini memiliki niat untuk mengabdi kepada daerah masing-masing menurutnya dimana nagara ini mengalami pengalaman panjang pasang surut baik dari keberhasilan maupun kegagalan tentu banyak pelajaran yang diambil.

"Kegagalan yang terjadi menurutnya
tersumbatnya pemerataan,kedua Lambatnya keterlibatan dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam pembagunan, dan sistem demokrasi yang mempercepat seluruh tahapan-tahapan  proses yang ada. Makin banyak partisipasi masyarakat dalam pembangunan maka kepedulian masyarakat semakin bertambah.

"Maka dari itu kita bertekad untuk melakukan evaluasi sentralisasi menjadi disentralisme," ungkap Cak Imin.

Peran negara dalam pembangunan sumberdaya manusia dan kurangnya peran masyarakat dalam partisipasi mencerdaksan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tidak semuanya harus pemerintah ataupun negara, negara hanyalah stimulan dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara," Jelas Cak Imin.

Kata cak imin melihat dijaman pemerintahan Gusdur yang memperiotaskan otonomi daerah, mempercepat kemajuan dan kemakmuran rakyat.

Redaksi