PJ Bupati Tebo Aspan Pantau Banjir Di Desa Mengupeh

Pj Bupati Tebo Saat Pantau Banjir (Foto ;Istinewa)

Kerisjambi.id-TEBO-Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten, Hj Armayanti, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melakukan pantauan dan meninjau langsung ke lokasi terdampak banjir di Desa Mengupeh Kecamatan Tengah Ilir, Kamis (4/1/2024).

Menaiki perahu sampan, Pj Bupati Aspan berkeliling melihat sejumlah rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Kepala media ini Aspan menuturkan, sebagaimana diketahui bahwa sembilan Kec di Kab Tebo sedang dilanda banjir dan hari ini kami akan meninjau ketiga Kecamatan.

” Tadi pagi kita sudah melakukan peninjauan di Kec Tebo Tengah dan saat ini kami sedang berada di Kec Tengah Ilir tepatnya di Desa Mengupeh Seberang “, lanjut Aspan.

” Didesa Mengupeh kita melihat keadaan air yang masih tetap naik, dan korban rata-rata sudah di evakuasi ketempat yang lebih aman”, ungkap Aspan.

Selanjutnya Aspan mengimbau kepada masyarakat, jika ketinggian air memang masih bertahan seperti ini supaya jangan lagi tinggal dirumah masing-masing, karena apabila dimalam hari akan menimbulkan kerawanan.

Selain itu bagi orang tua jompo/lanjut usia (Lansia) harus segera di ungsikan. Kita juga sudah menyalurkan bantuan ke kecamatan, kemudian pihak kesehatan bakal selalu memantau kesehatan masyarakat”,imbuh Aspan.

” Itu yang kita lakukan, dan kita akan melanjutkan peninjauan ke daerah terdampak banjir ke kecamatan Tebo Ilir dan Muara Tabir”, tutup Aspan. 

Redaksi