Kormi Kabupaten Tebo Rakercab Sekaligus Kukuhkan InOrga Baru

Saat Rakercab Kormi Tebo Di Rimbo Bujang Foto ; Akmal Saputra

Kerisjambi.id-TEBO- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Tebo gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kabupaten Tebo Tahun 2024, Rakercab dilakukan di Taman Rivera Park Rimbo Bujang. Minggu, (10/3/2024).

Rakercab dihadiri langsung oleh Ketua Kormi Cabang Tebo Aivandri, AB, dan juga Taufiq Khaldi, ST, Kepala Dinas Pemuda Olahraga sekaligus Mewakili Pj. Bupati Tebo dan Pariwisata, Ketua Kormi Provinsi Jambi diwakilkan oleh Sekretaris Kormi Provinsi Jambi Ahmad Taulon dan Polres Tebo yang diwakilkan oleh Iptu Tatang serta unsur Forkompinda lainnya.

Rakercab Kormi kali ini dengan tema Satukan Visi, Perkuat Organisasi untuk Kemajuan Olahraga Masyarakat Kabupaten Tebo.

Rakercab dibuka langsung oleh Tuafiq Khaldi. Rakercab ini sekaligus mengukuhkan Induk Olahraga (InOrga) baru yang tergabung di dalam Kormi menjadi anggota tetap.

InOrga yang tergabung dikukuhkan secara langsung oleh Aivandri, AB serta meyakinkan kepada masing-masing InOrga agar menjadi berkembang.

“Kami yakin dan percaya, bahwa InOrga mampu mengembangkan olahraga ini kedepannya, menjadi berkembang lagi” ungkap Aivandri, AB menyampaikan saat pengukuhan.

Ditambahkan lagi oleh Aivandri, AB bahwa pada tahun 2024, anggaran Kormi menjadi Rp500 juta rupiah, semoga Kormi terus membuat prestasi kedepannya, sekaligus mewujudkan Indonesia bugar tahun 2045, tambahnya lagi.

Diketahui, sebanyak 14 InOrga baru yang tergabung di Kormi Kabupaten Tebo, dan menjadi anggota tetap, satu diantaranya Asosiasi Olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) yang diketuai oleh Akmal Saputra, S.E.

“Pembinaan dan pengembangan, bagaimana masyarakat bisa bergerak dalam olahraga, selain itu juga membuat masyarakat bugar karena olahraga, menjadi tugas Kormi membuat generasi sekarang untuk bergerak, untuk mengurangi pengaruh dari android” papar M. Ahmad Taulan menyampaikan dalam sambutannya.

Selaku mitra Pemerintah mendukung penuh kegiatan Rakercab Kormi yang terselenggara saat ini, Pemerintah mendukung penuh kegiatan Kormi, menuju Indonesia Bugar 2045.

“Tahun ini Kormi mendapat peningkatan Dana hingga 70% persen, tentunya diiringi dengan prestasi yang meningkat pula” pungkas Taufiq Khaldi.

Redaksi