Jangan buat "gaduh". Presiden Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) menghimbau semua pihak menerima hasil Pleno Terbuka di Kabupaten Kerinci

Kerisjambi.id - Menyoroti fenomena Pemilu 2024. Habib selaku Presiden Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) menghimbau semua pihak agar menjaga kondusifitas bermasyarakat untuk tidak melakukan menyebarkan isu-isu miring untuk memecah belah masyarakat. 

"Semua pihak harus menerima hasil Pemilu 2024, sebagai representasi suara rakyat, terutama setelah KPU mengumumkan rekapitulasi hasil Pilpres dan Pileg di tingkat kabupaten. Meskipun sebenarnya, lembaga-lembaga kredibel sudah mengumumkan hasil hitung cepat atau quick count mereka, yang biasanya memiliki akurasi mendekati hasil resmi KPU," ujar Presiden Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci HIMSAK Habib Hidayat Putra dalam keterangannya, selasa (5/3/2024).

Habib menyebut Presiden pertama RI, Soekarno pernah menegaskan pemilu jangan menjadi tempat pertempuran perjuangan kepartaian. Apalagi sampai memecah belah persatuan bangsa.

Soekarno, sambung Habib, adalah pemimpin yang senantiasa mendorong persatuan nasional. Habib menjelaskan Soekarno tidak ingin pemilu menjadi wahana yang memecah-belah bangsa

"Kita meyakini, suara rakyat adalah 'suara Tuhan', dan suara rakyat itu termanifestasi dalam Pemilu. Maka seharusnya semua pihak tidak mempropagandakan isu-isu yang memecah-belah bangsa pasca pemilu, mari percayakan penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu pada lembaga yang berwenang," ujar Habib.

"Siapapun yang terpilih dalam pemilu, kita sebagai bangsa harus tetap bersatu untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sebagaimana dicita-citakan Bung Karno dan para Founding Fathers," pungkasnya.