Enam Puluh Mahasiswa ikuti Pembekalan Parade Pidato Pengutamaan Bahasa Negara Tahun 2024

Kerisjambi.id - Dalam rangka mengingatkan kemampuan wicara publik generasi muda, Kantor Bahasa Provinsi Jambi melalui Ikatan Duta Bahasa Provinsi melaksanakan kegiatan Pembekalan Parade Pidato Pengutamaan Bahasa Negara yang akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu--Minggu, 23--24 Maret 2024 di Aula Masinding Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Jambi, antara lain Universitas Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Universitas Dinamika Bangsa, Universitas Adiwangsa Jambi, dan Poltekkes Kemenkes Jambi.

Pada hari pertama, Sabtu, (23/3/2024) kegiatan secara resmi dibuka oleh Dr. Adi Budiwiyanto, M.Hum. selaku Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Beliau juga menyampaikan sambutan dan harapan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius.

"Saya berharap Adik-Adik dapat mengikuti kegiatan dengan serius karena duta bahasa memiliki prestise yang tinggi. Duta bahasa tidak hanya tentang bahasa, tetapi juga banyak hal lain termasuk tentang menjadi pribadi dengan sikap yang baik," ujarnya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Materi pertama adalah Teknik Berpidato yang disampaikan oleh Mochammad Farisi, S.H., LL.M. dan materi kedua adalah Kaidah Bahasa yang disampaikan oleh Esy Solvera, M.Hum.

Kegiatan Pembekalan Parade Pidato ini akan berlanjut hingga hari berikutnya, yaitu pada Minggu, 24 Maret 2024.