KI Jambi Didampingi Kadis Kominfo Serahkan Laporan Tahunan 2023 Ke Gubernur

Kerisjambi.id - Ketua Komisi Informasi Ahmad Taufiq Helmi, di dampingi wakil ketua Almunawar dan dua komisioner lainya Siti Masnidar, Indra Lesmana. Serta Ariansyah Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Havid Driwil selaku Kabid IPS Diskominfo Provinsi Jambi dan Khairul Fahmi selaku Kepala Sekretariat Komisi Informasi, pada Selasa Siang (30/01) menyampaikan laporan Kinerja Tahunan 2023 ke Gubernur di Rumah Dinasnya

Ahmad Taufiq Helmi menyampaikan Alhamdulillah pada hari ini kami bisa menyampaikan Laporan Kinerja Tahun 2023 kepada Bapak Gubernur. Sebagaimana di atur dalam Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentan Keterbukaan Informasi Publik pada pasal 28 ayat ( 2) bahwa Komisi Informasi Provinsi bertanggungjawab kepada Gubernur dan menyampaikan laporan tentang pelaksanaan fungsi,tugas dan wewenang kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi bersangkutan, kewajiban menyampaikan laporan tahunan tiga bulan setelah tahun anggaran.

"Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami untuk melaporkan apa saja yang sudah kami lakukan selama tahun 2023," katanya.

Selama tahun 2023, KI telah melaksanakan berbagai program sosialisasi ke badan publik terkait Keterbukaan Informasi, Monev badan publik diakhiri dengan Anugrah Keterbukaan Informasi, selain itu KI telah menyelesaikan sengketa informasi 13 kasus.

"Selain itu kami juga melakukan kolaborasi dengan berbagai instansi dengan, BPK, BPS, Polda,TVRI, RRI,Diskominfo ,Dinas Pendidikan, Kesbangpol, , KPU dan Bawaslu serta instansi lainnya untuk mensosialisasikan keterbukaan informasi. 

Jadi tidak hanya menyelenggarakan kegiatan yang dibiayai APBD saja tapi juga bersinergi dengan berbagai badan publik. 

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris memberikan apresiasi atas kinerja KI dan telah menyampaikan# laporan tepat waktu.

"Teruslah bekerja dan tingkatkan kinerja guna mendorong keterbukaan informasi publik di Jambi pesannya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah memberikan apresiasi karena sudah menyampaikan laporan tepat waktu dan soliditas para komisioner KI "Kita siap terus bersinergi dan berkolaborasi bersama KI," pungkasnya.