Akibat Banjir 17 Sekolah Di Kabupaten Tebo Terpaksa Diliburkan

                  Pj Bupati Tebo Aspan

Kerisjambi.id-TEBO- Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan terima kunjungan kerja (Kunker) Wakapolda Jambi Brigjen Pol, Edi Mardiyanto di rumah dinas Bupati Tebo untuk monitoring Banjir, Selasa (09/01/2024) pagi.

Pj Bupati Aspan saat diwawancarai mengatakan, pihaknya menerima Kunker Wakapolda Jambi dalam rangka monitoring bencana alam banjir di Kabupaten Tebo.

"Kata Aspan sebelum mereka kelapangan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak berupa sembako, Wakapolda Brigjen Pol, Edi Mardiyanto mengarahkan agar TNI-Polri dan Pemda selalu tanggap siaga mengahadapi bencana dan memastikan masyarakat terlayani, kesehatan warga, evakuasi, terutama kaum renta," ucap Aspan.

Selain itu Aspan menambahkan, bahwa sampai hari ini ada 17 sekolah, SD, SMP dan SMA, diliburkan sampai keadaan cuaca membaik.

"Yang jelas dari 9 Kecamatan yang terdampak banjir, tiga sudah selesai diberikan bantuan dan proses Evakuasi, yakni VII Koto, VII Koto Ilir dan Tebo Ulu" beber Aspan.

Lanjutnya, banjir yang sedang meningkat saat ini Kecamatan Tengah Ilir dan Tebo Ilir, dan jumlah terdampak terus bertambah, 

"Pemerintah daerah muapun dari TNI-Polri dan BPBD selalu siap siaga dan mendirikan posko-posko tanggap darurat bencana banjir ini," ucap Aspan.

Redaksi