KUKERTA POSKO 13 STAI AN-NADWAH KUALA TUNGKAL SUKSES ADAKAN FASI SE-MANDALA JAYA

 



KerisJambi.id - Mandala Jaya - Guna mengembangkan pendalaman tentang ilmu agama serta mengasah mental dan talenta anak-anak di desa Mandala jaya, Mahasiswa Kukerta STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Posko 13 Menggelar Festival Anak Sholeh Islam (FASI). Kegiatan ini di adakan di Masjid Nurul Ikhlas, Parit 2, RT 04. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu (17/12/2023) di Desa Mandala Jaya, Kecamatan Betara.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala sekolah beserta guru Madrasah, pemerintah desa, RT setempat, serta orang tua/wali peserta. Masyarakat dan anak-anak desa Mandala jaya sangat antusias dalam mengikuti/memeriahkan FASI 2023. Ini dibuktikan dari jumlah peserta yang mendaftar yaitu 40 orang dengan rentan usia dari 6 s/d 14 tahun. Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 15-17 Desember 2023 di Posko Kukerta 13.

Kegiatan FASI di selenggarakan dengan 4 kategori lomba, diantaranya yaitu : Lomba Adzan, Hafalan Surah Pendek, Tartil dan pildacil.

Muhammad Amal Selaku Ketua Pelaksanaan menyampaikan Terimakasih kepada pemerintah desa serta masyarakat setempat yang telah mendukung sehingga kegiatan ini terlaksana.

"Alhamdulillah kegiatan FASI yang di adakan Mahasiswa KUKERTA Posko 13 lancar dan sukses, kami berterimakasih juga kepada pemdes dan masyarakat setempat yang telah mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi salah satu dorongan bagi anak-anak generasi penerus bangsa agar dapat mencintai al-qur'an, memulai belajar dan membiasakan diri menutup aurat, menjadi anak yang menjaga shalatnya dan juga lebih banyak membaca, mencari tahu serta mengenal islam mulai dini sebagai tambahan pengetahuan dan juga bekal di akhirat nanti." Ucapnya. (Ma)