Silaturahmi Dengan Para Guru, Aspan Berharap Generasi Muda Tebo Mengisi Pembangunan Kedepan

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO -Pj Bupati didampingi para kepala OPD Pemkab Tebo silaturahmi dengan tenaga pendidik se Kecamatan Rimbo Ilir, dalam rangkaian kunjungan kerja, bersama dengan para guru Pj Bupati Aspan mengapresiasi kinerja guru Senin (20/11/2023).

Silaturahmi ini guna meningkatkan profesionalisme pembelajaran dan peningkatan kesejahteraan guru di kabupaten Tebo. 

Bupati Tebo Aspan mengatakan dirinya akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tebo, terlebih masalah pendidikan. Menurutnya pendidikan adalah tonggak utama pembangunan melalui penigkatan SDM.

"Pendidikan menjadi perhatian penuh bagi saya, karena saya mengerti betapa pentingnya pendidikan. Perhatian itu kini saya lakukan untuk para guru, seperti yang disampaikan panitia yaitu berupa rumah komunitas guru. Mengapa harus guru? Karena menurut saya, guru adalah pilar atau garda terdepan bagi masa depan generasi muda di masa mendatang," ujarnya

Menurutnya, dunia pendidikan harus lebih ditingkatkan, karena dirinya ingin anak-anak Kabupaten Tebo, kelak yang mengisi pembangunan di Kabupaten Tebo. 

"Saya berharap kondisi saat sekarang ini, bisa berubah di masa mendatang," kata Aspan.

Lebih lanjut Aspan menyampaikan untuk memajukan dunia pendidikan, kita berharap peran sekolah untuk memperbaiki data Dapodik, karena untuk memperoleh dana DAK harus melalui data dapodik langsung. 

"Pekan lalu kita sudah melaksanakan pendampingan oleh kementrian pendidikan untuk membimbing 20 sekolah terkait pembelian pengisian data dapodik, sehingga anggaran tahun 2024 DAK kita meningkat 30 milayar pada sebelumnya hanya 9 Milyar" terang Aspan.

Redaksi