Ketidakjelasan Pendirian Rumah Kebangsaan Kapolres Tanah Datar

 

Keridjambi.id - Batusangkar Sumatera Barat HmI Cabang Batusangkar mendesak Kapolres Tanah Datar terkait kejelasan pendirian Rumah kebangsaan di Tanah Datar. 

HmI cabang Batusangkar mencekam terhadap Kapolres Tanah Datar yang tidak berpartisipasi terhadap pemuda dan mahasiswa di tanah datar. Seyogyanya Kapolres Tanah Datar mewadahi pemuda serta mahasiswa tempat untuk berdiskusi untuk kemajuan tanah datar nantinya.

Masrizal Rahmadhani selaku ketua umum HmI Cabang Batusangkar menindak tegas Kapolres Tanah Datar bahwasanya Kapolres Tanah Datar tidak berpartisipasi terhadap pemuda dan mahasiswa di Tanah Datar. Kita tahu bahwasanya pemuda memiliki peran penting dalam tatanan masyarakat. Tetapi di tanah datar sendiri fasilitas untuk berdiskusi tidak terfasilitasi dari Kapolres Tanah Datar 

Rumah kebangsaan memiliki peran penting sebagai wadah berdiskusi untuk OKP ORMAWA maupun ormas. Disana akan menjadi tempat berkumpul serta berdiskusi dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat. Maka dari itu kegelisahan yang ada di masyarakat terealisasikan. 

2 tahun pasca kemerdekaan RI, HmI Selalu berada di depan masyarakat dalam mencapai tujuan hmi masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Maka dari setiap kalangan masyarakat sudah mengetahui HmI. Oleh sebab itu pendirian Rumah Kebangsaan oleh Kapolres Tanah Datar harus didirikan agar setiap OKP ORMAWA dan ormas bisa saling menyatu utk menyelesaikan keresahan di masyarakat.

Kami menegaskan kepada Kapolres Tanah Datar untuk mendirikan rumah kebangsaan ini. Namun Kapolres tanah Datar tidak ada transparansi nya terhadap rumah kebangsaan tersebut. Maka dari itu Kapolres Tanah Datar sendiri tidak memiliki kepedulian terhadap masyarakat tanah datar. Dan rumah kebangsaan ini hanya berdiri di atas kertas saja.

HmI sebagai organisasi yang menjunjung tinggi tujuan organisasi "masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT", tidak dapat dipungkiri jika HmI sangat peduli dengan masyarakat. Kontak bathin HmI dengan masyarakat sangatlah erat. Oleh sebab itu HmI tidak bisa lepas dari kegelisahan masyarakat.

Berkacamata dari permasalahan ini, HmI cabang batusangkar melihat Kapolres Tanah Datar tidak tegas terhadap transparan terhadap rumah kebangsaan ini. Maka dari itu sudah sepatutnya Kapolres Tanah Datar melakukan follow up dan mewadahi OKP ORMAWA dan ormas dengan rumah kebangsaan.

Maka dari itu, Jangan sampai nantinya kami dari HMI cabang batusangkar mempunyai prasangka buruk terhadap kinerja kapolres tanah datar yang tidak koperatif terhadap tugas dan tanggung jawab nya."