Pj Bupati Aspan Serahkan Bonus Atlet Dan Kafilah Berprestasi

Pj Bupati Tebo Aspan Saat Menyerahkan Bonus Atlet

Kerisjambi.id-TEBO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo serahkan bonus atlet peraih medali dalam Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi ke-23, dan bonus bagi kafilah yang berprestasi dalam MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-52 di Sarolangun beberapa waktu lalu.

Penyerahan bonus atlet dan kafilah di lakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan di ruang VIP rumah dinas Bupati Tebo di hadiri Sekum Koni Jambi, Wakil Ketua Koni Kabupaten Tebo Budi Irawan, Kabag Kesaramas, sejumlah kepala OPD terkait, pelatih, Cabor dan pihak terkait lainnya.

Pj Bupati Aspan dalam sambutanya mengapresiasi para atlet dan kafilah, qori-qoriah yang sudah membawa nama baik daerah di tingkat Provinsi Jambi. Kita berharap dengan pemberian bonus bisa memotivasi mereka dan berbuat lebih baik terhadap yang sudah dapat maupun belum dapat mudah-mudahan kedepannya bisa termotivasi.

Aspan melanjutkan, bonus atlet ini di anggarkan sekitar Rp900 juta kemudian MTQ sesuai yang di rencanakan sudah kita berikan semua dengan jumlah yang maksimal sama dengan Kabupaten lain, hanya saja bonus umroh untuk juara 1 tidak ada yang mendapatkannya.

" Meskipun 2023-2024 tahun politik, perlu biaya pengeluaran untuk Pemilu serentak, namun untuk Koni dan MTQ, tetap kita support maksimal", tegas Aspan.

Sementara itu Wakil ketua Koni Kab Tebo Budi Irawan menjelaskan, pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah sebagai motivasi untuk memacu semangat atlet maupun pelatih official, diharapkan bisa meningkatkan prestasi ditahun yang akan datang," katanya.

" Pemberian bonus seperti di sampaikan Bupati tadi, karena ini tahun politik di sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah", lanjutnya.

Sedangkan jumlah atlet yang menerima bonus hari ini sebanyak 41 orang, dia beregu secara keseluruhan, kalau total dari atlet sekitar 100 lebih," terang Budi.

Peraih medali emas perorangan sebesar Rp7,5 juta, perak Rp5 juta, perunggu Rp2 juta, kemudian peraih medali emas beregu Rp1,5 juta/orang, medali perak beregu Rp1 juta/orang dan medali perunggu beregu Rp750 ribu/orang," tutup Budi. 

Redaksi